The Dark Tower. (Istimewa/Youtube) The Dark Tower. (Istimewa/Youtube)
Senin, 7 Agustus 2017 12:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Layar Share :

Dapat Ulasan Buruk, The Dark Tower Puncaki Box Office

Film yang diperankan Idris Elba itu berhasil menjadi jawara mendapat ulasan buruk.

Solopos.com, LOS ANGELES – Film The Dark Tower karya sutradara Stephen King diputar perdana dengan penghasilan sekitar 19,5 juta Dolar AS. Film ini langsung mencaki box office Amerika Serikat yang sedang lesu pekan ini.

Dilansir Variety, Senin (7/8/2017), The Dark Tower merupakan jawara box office dengan penghasilan pembukaan terendah untuk sejauh ini. Dibintangi Idris Elba dan Matthew McConaughey, film yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki (Tom Taylor) yang menemukan dimensi lain dan berjuang menyelamatkan Dark Tower ini memang tidak terlalu disukai para kritikus.

film tersebut hanya mendapatkan 18 persen di Rotten Tomatoes berbanding tebalik dengan jawara pekan lalu, Dunkirk, dengan rating 93%.

Meski begitu, The Dark Tower berhasil mengungguli film unggulan lainnya termasuk rilisan terbaru yaitu Kidnap. Film yang dibintangi Halle Berry ini hanya meraup US$10,2 juta dan menempati posisi kelima di box office.

Sementara itu, “Dunkirk” yang sebelumnya berada di peringkat teratas kini berada ke posisi kedua dengan menghasilkan US$17,6 juta. Kemudian disusul The Emoji Movie yang berhasil membukukan pendapatan US$12,3 juta di akhir pekan lalu.

Terakhir, Girls Trip bergeser ke posisi keempat di box office. Pendapatan film produksi Universal ini menurun 41,9 persen dari minggu lalu, sehingga hanya menghasilkan US$11 juta.

  • The Dark Tower – US$19,5 juta (Rp259 miliar)
  • Dunkirk – US$17,6 juta (Rp234 miliar)
  • The Emoji Movie – US$12,3 juta (Rp163 miliar)
  • Girls Trip – US$11,4 juta (Rp151 miliar)
  • Kidnap – US$10,2 juta (Rp135 miliar)
  • Spider-Man: Homecoming – US$8,8 juta (Rp117 miliar)
  • Atomic Blonde – US$8,2 juta (Rp109 miliar)
  • Detroit – US$7,2 juta (Rp95,8 miliar)
  • War for the Planet of the Apes – US$6 juta (Rp79,8 miliar)
  • Despicable Me 3 – US$5,2 juta (Rp69 miliar)

PT. BPRS AL MABRUR KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…