Sport
Senin, 7 Agustus 2017 - 14:25 WIB

COMMUNITY SHIELD 2017 : Wembley Kembali Bertuah untuk Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal meraih gelar juara Community Shield 2017. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Community Shield diwarnai dengan Arsenal yang menjadi juara.

Solopos.com, LONDON — Arsenal benar-benar berjodoh dengan Stadion Wembley. The Gunners kembali meraih hasil manis di stadion kebesaran warga Inggris tersebut dengan mengalahkan juara bertahan Liga Premier, Chelsea, lewat drama adu penalti pada Community Shield, Minggu (6/8/2017) malam WIB.

Advertisement

Ini merupakan kemenangan kali kedelapan Arsenal secara beruntun di Wembley. Padahal, di waktu normal, Arsenal sempat tertinggal lewat gol pemain Chelsea, Victor Moses, pada menit ke-46.  Namun Chelsea menjadi tertekan, terutama setelah pemain mereka, Pedro, dikartu merah pada menit ke-80.

The Gunners akhirnya memaksakan pertandingan ditentukan lewat adu penalti setelah pemain baru mereka, Sead Kolasinac, mencetak gol penyama kedudukan 1-1 sekitar delapan menit sebelum waktu normal habis.

Seperti dilansir Reuters, dalam adu tos-tosan yang memakai konsep baru ABBA, algojo Chelsea, Gary Cahill, menunaikan kewajibannya dengan baik. Setelah itu, dua pemain Arsenal, Theo Walcott dan Nacho Menreal, membawa tim mereka unggul 2-1 pada adu tos-tosan itu.

Advertisement

Mengherankan, penendang selanjutnya Chelsea adalah kiper mereka, Thibaut Courtois. Pada waktu normal, kiper asal Belgia tersebut tampil gemilang dengan menangkis beberapa peluang The Gunners. Namun, penampilan cemerlangnya tidak merembet saat dirinya menjadi algojo penalti.

Tendangan Courtois melambung ke atas gawang. Arsenal akhirnya bisa memastikan sebagai juara Community Shield lewat dua algojo penalt mereka berekutnya, Alex Oxlade Chamberlain dan Olivier Giroud.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif