Ilustrasi Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo (kampus-info.com) Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo (ilustrasi/kampus-info.com)
Senin, 7 Agustus 2017 17:15 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

AGENDA PRESIDEN
Jokowi akan Buka Kongres AACC 2017 di UNS Solo

Kongres Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi Sejenis se-Asia 2017 digelar di Solo.

Solopos.com,SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka Kongres Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi Sejenis se-Asia 2017 atau The Association of Asian Consitutional Court and Equivalent Institutions (AACC) 2017 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (9/8/2017).

Deputi Humas UNS, Andre Rahmanto, mengemukakan kongres itu akan dilangsungkan di Auditorium Kampus UNS Kentingan, Jebres.

“Sampai dengan hari ini Presiden memberi konfirmasi akan hadir untuk membuka secara resmi acara tersebut. Saat ini pihak UNS sudah mempersiapkan untuk penyelenggaraan kongres tersebut,” ujar Andre saat diwawancarai wartawan di sela-sela aktivitasnya di Kampus UNS, Senin (7/8/2017).

Beberapa agenda dalam serangkaian kongres tersebut di antaranya pertemuan para peserta AACC yang akan dilangsungkan di Hotel Alila Solo, Selasa (8/8/2017), mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.20 WIB. Sementara pada Selasa tersebut juga akan digelar Kuliah Umum dengan pembicara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Afrika Selatan.

Kegiatan yang akan dilangsungkan di Auditorium UNS tersebut diikuti dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum dari perguruan tinggi se-Soloraya

“Sedangkan untuk acara kongres, Rabu, selain dibuka oleh Presiden, rencananya juga dihadiri Kapolri dan segenap tamu undangan lainnya,” ungkap Andre.

Untuk menyambut kedatangan para peserta kongres, serangkaian acara akan diawali dengan kirab naik kereta kencana mulai dari depan Boulevard UNS hingga depan Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS, mulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Lowongan Pekerjaan
PT. GITA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…