News
Senin, 7 Agustus 2017 - 17:15 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi akan Buka Kongres AACC 2017 di UNS Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo (ilustrasi/kampus-info.com)

Kongres Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi Sejenis se-Asia 2017 digelar di Solo.

Solopos.com,SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka Kongres Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi Sejenis se-Asia 2017 atau The Association of Asian Consitutional Court and Equivalent Institutions (AACC) 2017 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (9/8/2017).

Advertisement

Deputi Humas UNS, Andre Rahmanto, mengemukakan kongres itu akan dilangsungkan di Auditorium Kampus UNS Kentingan, Jebres.

“Sampai dengan hari ini Presiden memberi konfirmasi akan hadir untuk membuka secara resmi acara tersebut. Saat ini pihak UNS sudah mempersiapkan untuk penyelenggaraan kongres tersebut,” ujar Andre saat diwawancarai wartawan di sela-sela aktivitasnya di Kampus UNS, Senin (7/8/2017).

Beberapa agenda dalam serangkaian kongres tersebut di antaranya pertemuan para peserta AACC yang akan dilangsungkan di Hotel Alila Solo, Selasa (8/8/2017), mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.20 WIB. Sementara pada Selasa tersebut juga akan digelar Kuliah Umum dengan pembicara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Afrika Selatan.

Advertisement

Kegiatan yang akan dilangsungkan di Auditorium UNS tersebut diikuti dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum dari perguruan tinggi se-Soloraya

“Sedangkan untuk acara kongres, Rabu, selain dibuka oleh Presiden, rencananya juga dihadiri Kapolri dan segenap tamu undangan lainnya,” ungkap Andre.

Untuk menyambut kedatangan para peserta kongres, serangkaian acara akan diawali dengan kirab naik kereta kencana mulai dari depan Boulevard UNS hingga depan Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS, mulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif