Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss part 2 (Youtube) Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss part 2 (Youtube)
Senin, 7 Agustus 2017 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Layar Share :

7 Film Indonesia yang Bakal Tayang Agustus 2017

Inilah tujuh film terbaru yang tayang di bioskop Agustus 2017.

Solopos.com, SOLO – Agustus merupakan bulan yang sangat spesial bagi masyarakat Indonesia. Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia akan merayakan hari Kemerdekaan dengan penuh suka cita. Guna memeriahkan perayaan tersebut, di bulan ini beberapa sineas Tanah Air menyiapkan film spesial.

Sayangnya, kebanyakan film yang tersebut bukan bergenre sejarah melainkan komedi. Kendati demikian, film itu memiliki topik berbeda yang menarik untuk disaksikan. Tapi, bagi yang tidak suka film komedi tak perlu khawatir. Anda bisa menyaksikan film bergenre dokumenter dan drama.

Apa saja film Indonesia terbaru yang tayang pada Agustus 2017? Simak rangkuman yang disajikan Solopos.com Sabtu (5/8/2017), berikut:

Berangkat

Berangkat merupakan film komedi yang dibintangi Tarra Budiman. Film yang dirilis 3 Agustus 2017 ini bercerita tentang kisah cinta seorang mahasiswa teknik bernama Jano yang memiliki kendala bersosialisasi yang membuatnya kerap di-bully. Namun, ia memiliki dua sahabat Joana dan Dika yang selalu setia mendampingi.

Berangkat (Youtube)

Berangkat (Youtube)

Suatu hari Jano jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Kayla. Gadis itu memberinya tiket konser di Bali. Berbekal uang seadanya, Jano, Joana, dan Dika menyewa mobil VW untuk berangkat ke Bali. Namun, mereka mengalami sejumlah masalah sepanjang perjalanan yang membahayakan nyawa mereka.

Banda The Dark Forgotten Trail

Banda The Dark Forgotten Trail adalah film dokumenter yang disutradarai Jay Subiakto. Film yang dirilis 3 Agustus 2017 ini mengisahkan masa lalu Pulau Banda yang menjadi incaran bangsa Eropa karena merupakan penghasil rempah-rempah tersebesar. Selain itu, film yang menampilkan aktor Reza Rahadian ini juga menceritakan pembantaian massal dan perbudakan yang terjadi di Indonesia.

Banda The Dark Forgotten Trail (Youtube)

Banda The Dark Forgotten Trail (Youtube)

12:06 Rumah Kucing

Berbeda dari dua film sebelumnya, 12:06 Rumah Kucing ini bergenre horor. Film yang dirilis 10 Agustus 2017 ini menceritakan kejadian aneh di sebuah rumah setiap pukul 12.06 malam. Ada banyak kucing yang mendadak datang ke rumah ini dan menyingkap kisah tragis di masa lalu.

12.06 Rumah Kucing (Youtube)

12.06 Rumah Kucing (Youtube)

Dua tokoh utama di film ini, Randy dan Rasty kerap diteror oleh makhluk halus. Ternyata, teror itu disebabkan oleh arwah penasaran bernama Sally. Mereka lantas meminta bantuan seorang kiai untuk mengatasi teror yang membahayakan nyawa itu.

The Underdogs

Film komedi yang satu ini menyoroti munculnya Youtuber di Tanah Air. Film yang dirilis 10 Agustus 2017 ini dibintangi oleh beberapa artis papan atas muali dari Ernest Prakarsa, Sheryl Sheinafia, Babe Cabita, Brandon Salim, dan Young Lex.

The Underdogs (Youtube)

The Underdogs (Youtube)

Film ini mengisahkan perjuangan empat anak muda yang bertekad mengubah nasib dengan cara menjadi artis lewat Youtube. Namun, perjuangan yang tidak mudah membuat persahabatan mereka hampir pecah.

Rafathar

Film komedi yang dibintangi Raffi Ahmad dan anaknya, Rafathar Malik Ahmad, ini cukup hits di kalangan warganet. Film yang dirilis 10 Agustus 2017 ini menceritakan penculikan bayi berkekuatan super, Rafathar, yang dilakukan dua penjahat kelas kakap. Namun, usaha mereka menculik Rafathar tidaklah mudah. Dua penjahat itu akhirnya malah mencoba mencari asal-usul kekuatan super yang dimiliki bocah tersebut.

Rafathar (Youtube)

Rafathar (Youtube)

A Aku, Benci dan Cinta

A Aku, Benci, dan Cinta merupakan film drama romantis yang menceritakan kisah cinta remaja SMA, Anggia dan Alvaro. Pada mulanya, Anggia menganggap Alvaro sebagai orang yang sangat menyebalkan. Namun, seiring berjalannya waktu ia melihat sisi lain dari diri Alvaro yang membuatnya jatuh cinta. Film yang dibintangi Amanda Rawles, Jefri Nichol, dan Brandon Salim ini dirilis 16 Agustus 2017.

A Aku, Benci dan Cinta (Youtube)

A Aku, Benci dan Cinta (Youtube)

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2

Film komedi yang satu ini merupakan sekuel lanjutan dari Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1. Film yang dirilis 31 Agustus 2017 ini menceritakan petualangan Dono, Kasino, dan Indro mencari harta karun di Malaysia untuk membayar hutang. Namun, di tengah perjalanan tas berisi peta harta karun itu tertukar dengan seorang wanita cantik bernama Nadia.

Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss part 2 (Youtube)

Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss part 2 (Youtube)

Mereka lantas melakukan perjalanan bersama sampai ke pulau misterius. Di sana, mereka memutuskan berpencar untuk menemukan harta karun tersebut. Namun, di tengah perjalanan mereka malah bertemu dengan hantu yang cukup menggelikan.

SD MUHAMMADIYAH PK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…