Ronald Alexandre/Annisa Saufika (Badmintonindonesia.org)
Minggu, 6 Agustus 2017 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

Tekuk Pasangan Australia, Ronald/Annisa Juara New Zealand Open 2017

New Zealand Open 2017 diwarnai dengan ganda campuran Indonesia jadi juara.

Solopos.com, NEW ZEALAND – Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, berhasil menjadi juara dalam ajang New Zealand Open Grand Prix Gold 2017. Ronald dan Annisa yang baru diduetkan itu berhasil mengalahkan pasangan Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa, di babak final.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (6/8/2017), Ronald/Annisa mampu menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-14. Ini adalah gelar pertama bagi Ronald/Annisa. Menariknya lagi, mereka bukan pasangan unggulan dan harus merangkak dari babak kualifikasi.

“Kami bersyukur bisa meraih gelar juara, apalagi kami baru berpasangan. Strateginya masih sama dengan pertandingan sebelumnya, dari awal kami bermain menyerang,” ujar Ronald seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Waktu pertengahan game pertama kami agak hilang fokusnya, lalu kami bisa membalikkan keadaan dan menang. Di game kedua, kami sudah lebih konsentrasi dan bisa fokus terus, kami bisa mengontrol permainan,” sambungnya.

Sementara itu, Annisa mengungkapkan bahwa ia dan Ronald mewaspadai lawan yang keduanya merupakan pemain kidal. Selain itu, komunikasi Ronald/Annisa juga berjalan lancar sehingga ini menjadi salah satu kekuatan mereka di lapangan.

“Kami sudah mengantisipasi arah pengembalian shuttlecock dari lawan. Tipe permainan mereka sama dengan kami yaitu permainan menyerang. Pokoknya kami terus berusaha menurunkan bola,” jelas Annisa.

Ronald/Annisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara di New Zealand Open 2017. Sebelumnya, wakil-wakil Indonesia lebih dulu kandas di babak semifinal yakni Greysia Polii/Apriani Rahayu, Hanna Ramadini, Fitriani, serta pasangan ganda putra Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Hasil Final New Zealand Open 2017:

Ganda Campuran

Ronald Alexandre/Annisa Saufika (Indonesia) vs Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa (Australia): 21-19 21-14

Ganda Putri

Vivian Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia)/Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang): 18-21 21-16 21-19

Tunggal Putra

Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) vs Tzu Wei Wang (Taiwan): 11-21 21-15 22-20

Tunggal Putri

Ratchanok Intanon (Thailand) vs Saena Kawakami (Jepang): 21-14 16-21 21-15

Ganda Putra

Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (Taiwan) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia: 21-16 21-18)

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Rusunawa Kota Madiun Siap Ditempati 70 KK pada November 2017

Pembangunan Rusunawa di Kelurahan Nambangan Lor bakal rampung November mendatang. Solopos.com, MADIUN — Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) lima lantai di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, dijadwalkan rampung November 2017. Setelah selesai, tempat tersebut akan dihuni 70 keluarga…