Jogja
Minggu, 6 Agustus 2017 - 20:20 WIB

RSUD PRAMBANAN : Pembangunan Ditarget Mulai 2019 Mendatang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman, Sri Purnomo, melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Candi Boko di komplek RSUD Prambanan, Senin (8/6/2015). (JIBI/Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

RSUD Prambanan akan dikembangkan menjadi rumah sakit bertaraf internasional

Harianjogja.com, SLEMAN — Rencana pengembangan RSUD Prambanan menjadi rumah sakit bertaraf internasional akan terwujud pada 2019 mendatang. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mempertimbangkan dua lokasi yang akan dijadikan rumah sakit tersebut.

Advertisement

Baca Juga : RSUD Prambanan Tambah Gedung Perawatan Anak

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman Hadro Kiswoyo mengatakan ada dua lokasi yang masih menjadi pertimbangan Pemkab untuk pengembangan RSUD Prambanan. Kedua lokasi tersebut berada di Madurejo dan Bokoharjo, Prambanan.

“Nanti akan kami telaah lahan lagi kedua lokasi itu. Mana yang paling memungkinkan untuk dijadikan rumah sakit bertaraf internasional,” jelasnya kepada Harian Jogja, Sabtu (5/8/2017).

Advertisement

Di Madurejo, katanya, ada lahan tanah kas desa (TKD) seluas sembilan hektare yang dipertimbangkan. Adapun di Bokoharjo terdapat lima hektare yang juga potensial dijadikan rumah sakit tersebut.

“Ada beberapa hal yang dipertimbangkan. Seperti luas lahan, akses atau jalan masuk ke rumah sakit, layak tidaknya lokasi dan lain-lain,” katanya.

Hanya saja, sambung Hardo, keberadaan kedua calon lahan baik di Madurejo maupun Bokoharjo bukan tanpa halangan. Di Madurejo misalnya, Pemkab masih harus melakukan pembebasan lahan untuk akses jalan menuju lokasi. Adapun calon lokasi di Bokoharjo meski dinilai paling dekat dengan akses jalan Jogja-Solo terkendala dengan keberadaan jaringan pipa Pertamina.

Advertisement

“Masalah-masalah seperti itu juga dipikirkan dan dicari solusinya,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif