Para pengurus Partai Nasdem Solo dan Boyolali dilantik oleh Ketua DPW Nasdem Jateng, Setyo Maharso, di Hotel Gambiranom, Ngemplak, Boyolali, Minggu (6/8/2017). (Aries Susanto/JIBI/Solopos) Para pengurus Partai Nasdem Solo dan Boyolali dilantik oleh Ketua DPW Nasdem Jateng, Setyo Maharso, di Hotel Gambiranom, Ngemplak, Boyolali, Minggu (6/8/2017). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)
Minggu, 6 Agustus 2017 17:35 WIB Aries Susanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

POLITIK BOYOLALI
Kakak Bupati Seno Janji Bantu Partai Nasdem Dapat Kursi DPRD

Kakak Bupati Boyolali, Seno Gede, berjanji membantu Partai Nasdem dapat kursi DPRD.

Solopos.com, BOYOLALI — Partai Nasdem Boyolali dijanjikan sesepuh PDIP Boyolali, Seno Kusumoharjo alias Seno Gede bakal mendapatkan kursi di DPRD.

Kakak kandung Bupati Boyolali, Seno Samodro, itu bahkan siap membantu memperjuangkan jumlah anggota DPRD dari Partai Nasdem bisa satu fraksi.

“Nasdem Boyolali ini sangat berkesan dengan PDIP. Saat Pilkada Boyolali, kami didukung Nasdem. Pilpres kita sama-sama usung Pak Jokowi. Pilgub [pemilihan gubernur], calon kita juga sama. Kalau demikian, Nasdem akan kita kasihani. Kami akan bantu biar ada wakil rakyatnya di DPRD,” ujar Seno Gede disambut tepuk tangan seratusan tamu undangan dalam acara pelantikan pengurus Partai Nasdem Solo dan Boyolali di Hotel Gambiranom, Ngemplak, Boyolali, Minggu (6/8/2017).

Partai Nasdem, tegas Seno Gede, memiliki banyak kesamaan dengan PDIP dalam visi-misi dan garis perjuangannya. Salah satunya memegang komitmen kuat pada Pancasila dan UUD 1945.

Partai Nasdem juga menjadi partai yang mendorong tumbuhnya keberagaman di alam demokrasi. Untuk itulah, Seno Gede menilai Nasdem merupakan partner yang tepat bagi PDIP dalam membangun Boyolali.

“Nasdem dan PDIP tak pernah mencetak kader abu-abu atau kader makar alias kader anti-Pancasila,” ujarnya seraya menyebut secara eksplisit partai di luar PDIP yang dinilai abu-abu.

Terpisah, Ketua DPW Nasdem Jawa Tengah (Jateng), Setyo Maharso, sangat berterima kasih atas dukungan Seno Gede. Setengah bergurau, Setyo mengaku sempat waswas ketika akan mencari kader-kader Nasdem di kandang banteng.

“Beruntung, Pak Seno Gede sebagai sesepuh PDIP Soloraya, memberikan restu kepada kami. Bahkan, membantu kami dalam meraih kursi di DPRD,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Setyo meminta kader Nasdem berjuang keras memenangi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. “Dalam Pilpres, Nasdem sama dengan PDIP dalam mendukung kembali Pak Jokowi,” paparnya.

Selain melantik pengurus Nasdem Solo dan Boyolali, acara itu juga diisi konsolidasi internal partai menuju pemenangan pemilu legislatif dan pilpres 2019.

“Target kami, Nasdem di Solo dan Boyolali dapat satu fraksi di DPRD. Di wilayah Soloraya, baru Sukoharjo dan Klaten yang sudah ada perwakilan Nasdem di DPRD,” ujar Sekretaris DPD Nasdem Solo, Pardiman.

 

SD MUHAMMADIYAH PK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Penurunan PTKP

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (4/8/2017). Esai ini karya Muhammad Aslam, seorang praktisi perpajakan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah aslam_boy@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Target penerimaan pajak yang sering tidak tercapai selalu menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun…