News
Minggu, 6 Agustus 2017 - 23:10 WIB

PILKADA JATENG : Sudirman Said dan 2 Nama Dekati PAN

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) berbincang dengan mantan Menteri ESDM Sudirman Said dalam halalbihalal di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Minggu (25/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Sudirman Said dan dua nama lainnya dikabarkan telah mendekati PAN terkait pencalonan di Pilkada Jateng 2018.

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak tiga tokoh sudah berkomunikasi dengan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk persiapan maju dalam Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2018 mendatang. Ketiga tokoh itu adalah mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, dan Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono.

Advertisement

Hal itu disampaikan Sekretaris DPW PAN Jateng, Umar Hasyim, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (6/8/2017). Dia menyampaikan ketiga tokoh itu yang sudah berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan pengurus partai dan DPP. Di antara mereka, ada yang sudah berkomunikasi dengan DPW.

“Namun finalnya nanti PAN mau ke mana tergantung pada rekomendasi DPP. Kalau di PAN itu harus melakukan komunikasi secara vertikal dengan DPP dan secara horizontal dengan partai lain karena PAN hanya memiliki delapan kursi di DPRD Jateng, sehingga tetap harus berkoalisi dengan partai lain,” ujar Umar.

Umar menjelaskan sebenarnya forum silaturahmi partai-partai di Jateng itu sudah ada bahkan ada pertemuan tiga bulan sekali dalam forum itu. Dia mengatakan forum itu menjadi ajang untuk bertukar gagasan dan saling memberi informasi.

Advertisement

Umar berharap forum itu bisa mengerucutkan ada koalisi besar yang bisa head to head dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Kalau bisa head to head maka siapa yang nantinya menjabat Gubernur Jateng bisa diketahui,” ujarnya.

Harapan Umar Hasyim juga pernah disampaikan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng, M. Iqbal Wibosono, saat dihubungi Solopos.com beberapa waktu lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif