Sport
Minggu, 6 Agustus 2017 - 10:30 WIB

Pecahkan Rekor, Gatlin Rusak Pesta Perpisahan Usain Bolt

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Justin Gatlin usai mengalahkan Usain Bolt, Sabtu (6/8/2017). (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Justin Gatlin memenangi laga adu cepat dengan Usain Bolt.

Solopos.com, LONDON – Sprinter Amerika Serikat, Justin Gatlin memenangi final lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik di London, Inggris Sabtu (5/8/2017) malam waktu setempat. Kemenangan Gatlin merusak pesta perpisahan Usain Bolt.

Advertisement

Dilansir Reuteres, Sabtu, Gatlin, pelari Amerika Serikat (AS) berusia 35 tahun, meraih gelar dunia 100 meter dan memicu koor cemooh dari para penonton yang tidak senang atas kasus dopingnya pada 2001 dan 2006.

Seperti yang beberapa kali terjadi sebelumnya, Bolt dari Jamaika melakukan start yang tidak sempurna. Namun, ia kali ini gagal memperbaikinya ketika Chris Coleman yang berusia 21 tahun yang mengalahkannya di semifinal, dan terlihat akan meraih kemenangan.

Namun, Gatlin sang mantan juara dunia 2005 dan juara Olimpiade 2004 Gatlin, yang pernah tersandung sehingga kalah pada final 2015 dari Bolt, ternyata kali ini mampu mengatur langkah secara baik sehingga mengamankan kemenangan dengan catatan waktu 9,92 detik.

Advertisement

Coleman meraih medali perak secepat  9,94 detik, sedangkan Bolt menutup karirnya dengan hanya medali perunggu dengan catatan waktu 9,95 detik.

Walau meraih gelar juara 100 meter di kejuaraan Atletik Dunia, Gatlin sempat melakukan selebrasi unik dengan mendatangi Usain Bolt dan langsung bersimpuh menghormat. Bolt pun terlihat kaget, kemudian memeluk Gatlin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif