Neymar Jr (JIBI/REUTERS/Christian Hartmann)
Minggu, 6 Agustus 2017 22:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Prancis Share :

Neymar Datang, Emery Akui Ada Tekanan Tambahan

Neymar resmi bergabung dengan PSG.

Solopos.com, PARIS – Kehadiran Neymar di Paris Saint Germain membuat sang pelatih Unai Emery menyadari adanya tekanan tinggi untuknya. Dia sadar akan memiliki tuntutan tinggi untuk memaksimalkan kualitas Neymar agar PSG mencapai target.

Neymar bergabung dengan PSG setelah klub tersebut menebus klausul rilis si pemain di Barcelona yang mencapai 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun. Hal itu membuat Neymar menjadi pemain termahal dunia memecahkan rekor Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus.

Neymar sendiri diharapkan mampu mengangkat prestasi PSG di Liga Champions. Ya, klub asal Ibu Kota Prancis itu memang sangat mengidam-idakan trofi kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut. Pasalnya, mereka selalu kandas di fase knock-out.

Selaim itu, dominasi PSG di Ligue 1 Prancis juga mulai runtuh. Musim lalu, PSG kalah bersaing dengan AS Monaco untuk menjadi juara liga. Padahal, beberapa musim sebelumnya, mereka menjadi juara beruntun.

Emery sendiri menyambut kedatangan Neymar karena si pemain memiliki kualitas oke dan bakal membantu timnya. Namun, dia juga mengakui adanya tekanan tambahan dengan hadirnya Neymar.

“Dia pemain yang membantu klub untuk mencapai level yang lebih tinggi. Tanpa Neymar PSG sudah menjadi sebuah klub yang hebat. Nah, dengan tambahan Neymar maka PSG sedikit lebih hebat, sedikit lebih oke lagi,” kata Emery seperti dikutip dari Espnfc, Minggu (6/8/2017).

“Kami akan beradaptasi dengan pemain seperti itu. Para pemain yang sudah ada lainnya juga pemain-pemain yang hebat. So, dengan bersama-sama maka kami bisa lebih bagus lagi dan lebih berkembang. Betul kalau antusiasme fans menjadi lebih tinggi [dengan kedatangan Neymar],” sambungnya.

“Tekanan akan datang, seperti hal positif lainnya. Neymar berada di sini memang untuk memberikan hal lebih buat tim ini. Kedatangan Neymar lebih baik buat kami,” tandasnya.

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…