Marc Marquez (Crash.net) Marc Marquez (Crash.net)
Minggu, 6 Agustus 2017 19:51 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

MOTOGP 2017
GP Ceko: Marquez Tak Tekejar, Rossi Finis Keempat

Motogp 2017 diwarnai dengan kemenangan Marc Marquez di GP Ceko.

Solopos.com, BRNO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat dalam balapan Motogp 2017 seri GP Republik Ceko. Marquez mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa, serta duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) malam WIB, Marc Marquez yang start dari posisi pertama langsung tancap gas dan menepati urutan terdepan. Namun tak berselang lama, ia disalip Jorge Lorenzo sebelum lap pertama usai. Di posisi ketiga dan keempat ada Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Tapi setelah itu, Marquez justru terus menurun. Dia bahkan dengan mudah disalip para pembalap lain. Ternyata Marquez memilih ke pit untuk mengganti motor setelah itu. Sejumlah pembalap pun mengikuti langkah Marquez karena melihat lintasan mulai mengering.

Pada putaran keempat, Rossi berhasil menduduki posisi pertama. Di momen itu, hampir semua pembalap masuk ke pit untuk berganti motor termasuk Lorenzo yang baru disalip Rossi. Hanya ada tiga pembalap yang belum berganti ban yakni tiga pembalap terdepan, Rossi, Johan Zarco, dan Dovizioso.

Namun catatan waktu ketiganya menurun. Bahkan, Marquez yang awalnya berada di belakang mampu mengejar mereka setelah berganti ban. Rossi dan Dovi pun akhirnya berganti motor karena mulai kesulitan menggunakan ban basah.

Hal itu membuat Marquez sendirian di depan. Dia meninggalkan lawan-lawannya sangat jauh. Bahkan jarak Maruez dengan Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua pada lap ke-11 mencapai 21,892 detik.

Saat balapan menyisakan tujuh putaran lagi, Marquez masih tak tergejar dengan keunggulan yang sangat jauh dari para rival. Di posisi kedua ada Pedrosa diikuti Vinales dan Petrucci. Sementara itu, Rossi bisa merangsek ke posisi enam besar di belakang Crutchlow.

Pada lap terakhir, terjadi persaingan sengit antara Rossi dan Cruthclow untuk memperebutkan posisi keempat. The Doctor pun akhirnya lebih unggul dan finis di posisi tersebut. Sementara tiga pembalap dengan posisi teratas adalah Marquez, Pedrosa, dan Vinales.

Hasil GP Ceko 10 Besar
1. Marquez
2. Pedrosa
3. Vinales
4. Rossi
5. Crutchlow
6. Dovizioso
7. Petrucci
8. A. Espagaro
9. P. Espagaro
10. Folger

Hotel Dinasty, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Penurunan PTKP

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (4/8/2017). Esai ini karya Muhammad Aslam, seorang praktisi perpajakan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah aslam_boy@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Target penerimaan pajak yang sering tidak tercapai selalu menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun…