Mick Jagger (www.rollingstone.com) Mick Jagger (www.rollingstone.com)
Minggu, 6 Agustus 2017 22:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Nada Share :

Mick Jagger Sindir Sepak Bola Inggris dan Brexit di Lagu Terbarunya

Mick Jagger merilis dua lagu baru berisi pemikiran dan kekhawatiran Jagger mengenai hal yang terjadi pada Inggris sekarang.

Solopos.com, SOLO – Pentolan grup musik legendaris Rolling Stone, Mick Jagger, baru saja mengeluarkan dua lagu baru berjudul England Lost  dan Gotta Get a Grip via Youtube, Kamis (27/7/2017).

Dilansir Rollingstones.com, 27 Juli 2017, kedua lagu tersebut berisi pemikiran dan kekhawatiran Jagger mengenai kegamangan politik yang terjadi pada Inggris khususnya, di masa sekarang.

Lagu England Lost merepresentasikan ejekan Jagger terhadap langkah Inggris yang keluar dari Uni Eropa, atau “Brexit.” Sementara, lagu lainnya berjudul Get a Grip, yang mendeskripsikan akan jungkir balik dunia yang penuh sosok badut dan lunatik.

Dikutip dari laman CNN, Sabtu (6/8/2017), dari lirik yang ditulisnya, lagu pertama berkisah tentang metafora penggemar sapakbola yang usai menonton pertandingan, di mana Inggris mengalami kekalahan.

“Saya menonton pertandingan Inggris, tapi tak saya temukan ia di sana. Saya pikir saya telah kehilangan di bangku belakang tempat saya duduk. Saya pikir saya kehilangan imajinasi. Saya lelah bicara soal imigrasi.” 

“Punya kekasih di Lisbon, lainnya di Roma. Kini saya harus berdiam diri di rumah. Jadi pasang kunci, palang pintu. London akan seperti Singapura,”

Sementara di lagu kedua, Jagger mengungkap akan sikap orang-orang yang suka mengambil sesuatu berlebihan. Bait terakhir dari lirik lagu tersebut menggambarkan apa yang disampaikan para pakar terhadap upaya pendekatan Inggris dengan langkah Brexit, yakni ingin mendapatkan lebih.

Dia menciptakan dua lagu tersebut untuk menanggapi kebingungan dan keresahan iklim politik dunia yang berubah-ubah.

“Ini tentang sebuah perasaan bahwa kita sedang mengalami kesulitan dalam sejarah kita,” kata ikon musik rok tersebut.

Mick Jagger pada Telegraph.co.uk mengatakan dia menulis lagu tersebut pada bulan April 2017 lalu dan dengan segera merilis lagu tersebut, karena ia tidak ingin menunggu sebelum kedua lagu itu tidak berdampak apa-apa kepada pendengar.

Lagu England Lost yang menggandeng rapper Ingris, Skepta, ini menganalogikan sebuah negara yang mengalami kebingungan pada plilihan politik mereka. Sedangkan, lagu Gotta Get a Grip menganologikan manusia harus menjadi diri sendiri bagaimanapun yang terjadi.

Video kedua lagu tersebut dirilis di Youtube pada hari yang sama. Namun, lagu England Lost telah ditonton lima ratus ribuan penonton sedangkan Gotta Get a Grip artis baru ditonton empat ratus ribuan penonton.

Video klip Gotta Get a Grip dibintangi pemain film Girls Jemima Kirke dan pemain Beauty and the Beast, Luke Evans.

Mariah Gipty/JIBI/Solopos.com

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…