Marshanda (Istimewa/Instagram/@marshanda99)
Minggu, 6 Agustus 2017 12:34 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Issue Share :

Marshanda Mengaku Sudah Sembuh dari Gangguan Bipolar

Marshanda mengaku menjalani berbagai perawatan medis, termasuk menjalani terapi dan rutin mengonsumsi obat.

Solopos.com, JAKARTA – Artis sensasional Marshanda mengaku telah sembuh dengan gangguan kepribadian Bipolar. Perempuan dengan nama asli Andriani Marshanda ini kini mengaku sedang fokus untuk mulai menata kembali hidup dan kariernya.

Untuk bisa sembuh dari penyakit itu, Chacha menjelaskan, menjalani berbagai perawatan medis, termasuk menjalani terapi dan rutin mengonsumsi obat. “Aku harus menjalani treatment dengan benar untuk bisa sembuh. Bagi sebagian pasien mungkin tak perlu sampai harus minum obat. Namun dalam kasus aku, obat adalah solusi untuk membuat saya tetap stabil,” jelasnya dalam tayangan Go Spot RCTI, Sabtu (5/8/2017).

Lebih lanjut Chacha menjelaskan, perawatan medis secara rutin mampu membuatnya kembali produktif. “Pada akhirnya, aku bisa kembali berkarya, tetap bisa berteman. Gejala-gejala bipolar hilang ketika aku menjalani treatment yang tepat,” imbuhnya.

Chacha cukup memahami penyebab dan gejala gangguan mental yang sempat diidapnya. Dia menuturkan, bipolar ditimbulkan oleh ketidakseimbangan neurotransmitter pada otak.

Padahal, dopamine, serotonin, dan noradrenaline yang terdapat dalam neurotransmitter bertugas untuk mengendalikan fungsi otak. “Gejala seseorang terkena penyakit ini adalah ia kerap merasakan panik dan depresi,” imbuh perempuan 27 tahun tersebut.

Chacha sukses menaklukkan bipolar yang diidapnya selama 5 tahun. Dia menilai, sudah terlalu banyak hal yang hilang dalam hidupnya akibat penyakit tersebut. Mulai dari kehilangan hak asuh anak dan karier yang sempat meredup.

Seperti diketahui, Marshanda sempat membuat heboh dengan video mengungkap perlakuan teman-teman masa kecilnya. Gara-gara video itu, Marshanda disebut-sebut depresi hingga ada pula yang mengatakan dirinya punya gangguan jiwa.

Berselang beberapa tahun dari video yang menghebohkan pada 2008 itu, kepribadian Marshanda kembali disorot. Puncaknya adalah ketika rumah tangga yang sempat dibinanya selama 3 tahun bersama aktor Ben Kasyafani harus bubar di tengah jalan. Di saat itu, gangguan kepribadian Marshanda terungkap.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…