Presiden Joko Widodo (kanan), didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, saat berjalan turun dari pesawat kepresidenan di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat (17/7/2015).(Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos) Presiden Joko Widodo (kanan), didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, saat berjalan turun dari pesawat kepresidenan di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat (17/7/2015).(Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)
Minggu, 6 Agustus 2017 17:37 WIB Arys Aditya/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Garuda Batal Terbang Karena Pesawat Kepresidenan? Ini Bantahan Istana

Istana menjelaskan pesawat Garuda Indonesia GA425 rute Denpasar-Jakarta batal bukan karena pesawat kepresidenan.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar yang menyebutkan bahwa penerbangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menyebabkan salah satu penerbangan Garuda Indonesia batal, dibantah oleh Istana Kepresidenan. Istana menyebut tak ada kaitan antara batalnya penerbangan Garuda itu dengan pesawat kepresidenan.

Melalui keterangan resmi, Minggu (6/8/2017), disebutkan bahwa penerbangan Garuda dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (4/8/2017) seharusnya berangkat pada pukul 21.30 Wita. Namun, penerbangan itu mengalami penundaan hingga akhirnya batal.

Pembatalan itu sama sekali tak berkaitan dengan penerbangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi sudah lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 18.20 Wita. Pesawat itu sudah tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada 19.00 WIB.

Istana menegaskan selisih waktu yang cukup lebar menunjukkan tidak ada hubungan antara penundaan penerbangan Garuda dengan pesawat Kepresidenan.

Saat penerbangan Garuda seharusnya berangkat pada pukul 21.30 Wita, pesawat kepresidenan sudah berada di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta selama lebih dari 1 jam.

Sebelumnya, salah satu penumpang pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA425 mengeluhkan tertundanya penerbangan tersebut dan akhirnya dibatalkan. Salah satunya adalah aktris Vanessa Angel yang meluapkan kekesalan di InstaStory. Dia menuding penundaan tersebut karena penerbangan pesawat kepresidenan.

Data di flightradar24.com menunjukkan pesawat GA425 itu dijadwalkan berangkat pada pukul 21.40 WIB dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 10.40 WIB. Artinya, selisih jadwal keberangkatan antara pesawat kepresidenan dan pesawat GA425 memang sangat lebar.

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Penurunan PTKP

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (4/8/2017). Esai ini karya Muhammad Aslam, seorang praktisi perpajakan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah aslam_boy@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Target penerimaan pajak yang sering tidak tercapai selalu menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun…