Petugas Polsek Jambon menunjukkan mortir yang ditemukan di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Minggu (6/8/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo) Petugas Polsek Jambon menunjukkan mortir yang ditemukan di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Minggu (6/8/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)
Minggu, 6 Agustus 2017 17:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Gali Tanah untuk Kandang Unggas, Warga Ponorogo Temukan Mortir

Seorang warga Jambon, Ponorogo, menemukan mortir saat sedang menggali tanah.

Solopos.com, PONOROGO — Warga Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Bejo, 34, menemukan mortir yang sudah berkarat saat menggali tanah untuk membuat kandang unggas, Minggu (6/8/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, mengatakan mortir tersebut ditemukan Bejo saat menggali tanah di dekat Sungai Krebet. “Saat sedang menggali tanah itu, Bejo menemukan mortir. Kondisi mortir yang ditemukan sudah berkarat. Bejo menggali tanah itu untuk pembangunan kandang unggas,” jelas dia, Minggu.

Bejo kemudian melaporkan penemuan itu ke Polsek Jambon. Petugas membawa mortir itu ke Mapolsek dan berkoordinasi dengan Intelkam Polres untuk mengatahui kondisi mortir itu. Direncanakan mortir itu ditanam di pekarangan belakang Mapolsek Jambon.

“Ini petugas masih menggali tanah. Rencananya mortir itu ditanam di pekarangan dengan kedalaman 1,5 meter,” jelas dia.

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…