Arsenal vs Chelsea (Twitter)
Minggu, 6 Agustus 2017 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

COMMUNITY SHIELD 2017
Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Sesumbar

Community Shield 2017 menyajikan duel Arsenal vs Chelsea

Solopos.com, LONDON — Sepekan sebelum gong Liga Premier Inggris 2017/2018 resmi ditabuh, Chelsea  dan Arsenal lebih dahulu terlibat pertarungan sengit pada Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2017) pukul 20.00 WIB.

Chelsea yang menyandang status juara bertahan Liga Premier Inggris bertemu dengan Arsenal sebagai pemegang trofi Piala FA 2016/2017. Community Shield sekaligus menjadi panggung peringatan bagi para rival di Liga Premier musim depan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak lupa melancarkan “serangan fajar” kepada Chelsea. Pelatih berjuluk Profesor tersebut memperingatkan Chelsea bahwa tidak mudah mempertahankan gelar Liga Premier Inggris pada 2017/2018 nanti.

“Saya memprediksi mereka tidak akan mudah untuk mempertahankan gelar. Namun akankah mereka [Chelsea] bisa mengumpulkan poin sebanyak musim lalu? Saya tidak tahu. Anda boleh saja berpikir ada beberapa tim yang lebih kuat dari sebelumnya dan bisa mencuri poin dari mereka [Chelsea],” jelas Wenger, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sabtu (5/8/2017).

Apakah Arsenal bisa memberi peringatan diri kepada Chelsea pada Community Shield nanti? Dalam tiga musim terakhir, juara bertahan Liga Inggris gagal meraih sukses di Community Shield. Musim lalu, Leicester City yang berstatus juara Liga Inggris 2015/2016 dipencundangi juara Piala FA 2015/2016, Manchester United. Sementara dua musim sebelum itu, Arsenal yang menyandang juara bertahan Piala FA menundukkan juara bertahan Liga Premier, Manchester City pada 2014 dan Chelsea pada 2015.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, pun tak mau melewatkan kesempatan menjadi juara Community Shield untuk kali pertama. Pelatih asal Italia tersebut sepertinya tidak peduli dengan tren buruk juara Communty Shield yang tak mampu meraih gelar Liga Inggris pada musim yang sama.

Conte sendiri pernah melewatkan kesempatan mengangkat Piala FA pertamanya saat Chelsea ditekuk Arsenal pada babak final di Wembley, Mei 2017 lalu. Hal itu menjadi salah satu penyesalan yang belum bisa dilupakan Conte hingga saat ini.

“Sekarang ada laga berikutnya. Kami tahu Arsenal tim yang sangat kuat. Kami menghadapi laga yang sangat sulit, namun kami ingin memulai musim ini depan kemenangan. Sama seperti Arsenal. Saya ingin melihat permainan bagus dari para pemainku,” jelas Conte.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…