Jurgen Klopp (JIBI/Reuters/Craig Brough) Jurgen Klopp (JIBI/Reuters/Craig Brough)
Minggu, 6 Agustus 2017 18:54 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

BURSA TRANSFER
Puas dengan Skuat Liverpool, Klopp Tetap Buka Peluang Beli Pemain Baru

Bursa transfer diwarnai dengan Liverpool yang masih mungkin mendatangkan pemain anyar lagi.

Solopos.com, DUBLIN – Liverpool sudah mendatangkan tiga pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, cukup puas dengan kekuatan timnya, meski ia juga masih membuka peluang untuk mendatangkan pemain baru lagi.

Sejauh ini, The Reds sudah merekrut Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andy Robertson. Salah menjadi pembelian termahal dengan memecahkan rekor transfer klub. Sementara Solanke didapatkan dengan gratis, serta Robertson yang diboyong dengan harga murah.

Sejumlah fans pun menginginkan Liverpool kembali mendatangkan pemain top. Pasalnya, para rival sudah jorjoran menggelontorkan uang demi mendapatkan pemain-pemain bintang. Sebut saja Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan bahkan Everton yang sudah belanja besar-besaran.

Hal itu membuat persaingan di Liga Inggris diprediksi berjalan ketat. Nah, dengan Liverpool yang minim belanja pemain bintang membuat khawatir sejumlah fans. Apalagi upaya mereka untuk mendatangkan Virgil van Dijk dan Naby Keita juga masih buntu.

Ditambah lagi, cederanya sejumlah pemain seperti Adam Lallana yang harus menepi selama dua bulan. Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge juga bermasalah meski tak parah. Klopp menyadari adanya kekurangan ketika pemainnya cedera. Dia pun tetap membuka peluang untuk pemain baru, meski ia juga merasa skuatnya sudah oke.

“Kami terus mengamati seluruh pemain yang ada sampai 31 Agustus 2017 nanti. Bukan hanya kami yang memutuskan, tapi juga soal klub lainnya,” ujar Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (6/8/2017).

“Banyak pemain baru di sesi pramusim ini. Alberto Moreno sudah 100 persen kembali ke performa terbaiknya setelah musim-musim yang sulit. Andy Robertson sudah menunjukkan semua kemampuannya. Dia masih beradaptasi dengan gaya bermain kami, tapi Anda lihat ancaman yang bisa diberikan saat menyerang,” terangnya.

“Itu artinya Millie [James Milner] bisa kembali bermain di lini tengah. Tanpa harus belanja pemain, kami pun sudah punya pemain tengah baru dan itu bagus tentunya,” tutup manajer asal Jerman itu.

Lowongan Pekerjaan
PT. MEGA KHARISMA PACKINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Penurunan PTKP

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (4/8/2017). Esai ini karya Muhammad Aslam, seorang praktisi perpajakan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah aslam_boy@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Target penerimaan pajak yang sering tidak tercapai selalu menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun…