Ousmane Dembele (JIBI/Reuters/Michael Dalder) Ousmane Dembele (JIBI/Reuters/Michael Dalder)
Minggu, 6 Agustus 2017 21:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Jerman Share :

BURSA TRANSFER
Dortmund Tak Jual Dembele, Sekalipun Ditawar Rp1,5 Triliun

Bursa transfer diwarnai dengan Ousmane Dembele yang menjadi incaran Barcelona.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund menegaskan tak akan menjual Ousmane Dembele. Bahkan jika ada klub yang menawar Dembele dengan 100 juta euro (Rp1,5 triliun) pun, Dortmund akan tetap menolak.

Seperti diketahui, Dembele dikabarkan menjadi salah satu incaran Barcelona. Pemain Timnas Prancis itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Neymar yang pindah ke PSG. Barca pun disebut-sebut siap menawar Dembele dengan harga fantastis, apalagi mereka memiliki dana segar dari penjualan Neymar.

Ya, Barca memiliki dana 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun hasil penjualan Neymar ke PSG. Dana itu akan digunakal Blaugrana untuk mencari pengganti sepadan untuk Neymar. Sejauh ini selain Dembele, Brca digosipkan akan mendatangkan Philippe Coutinho, Paulo Dybala, dan Antoine Griezmann.

Khusus untuk Dembele, Barca bakal kesulitan mengingat Dortmund enggan melepas pemain 20 tahun tersebut. “Itu tidak cukup,” tutur CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, ketika ditanya apakah Dembele bisa didatangkan dengan harga 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

“Saya ingin Kevin de Bruyne, dia penjualan termahal Budesiga. Anda lihat beberapa musim setelahnya, bukan transfer yang bagus karena timnya banyak kehilangan kualitas,” sambungnya seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (6/8/2017).

“Saya rasa dia sudah bilang ingin bertahan bersama kami. Ketika kami bilang itu, media menulis bahwa dia bakal pindah Januari. Tidak, dia akan bertahan,” tandas Watzke.

Dembele sendiri tampil gemilang bersama Dortmund musim lalu. Meski baru didatangkan dari Rennes, Dembele jadi andalan baru tim dengan torehan 10 gol dan 21 assist dari 49 kali penampilan.

STAFF MARKETING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Penurunan PTKP

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (4/8/2017). Esai ini karya Muhammad Aslam, seorang praktisi perpajakan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah aslam_boy@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Target penerimaan pajak yang sering tidak tercapai selalu menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun…