Sport
Minggu, 6 Agustus 2017 - 21:25 WIB

BURSA TRANSFER : Dortmund Tak Jual Dembele, Sekalipun Ditawar Rp1,5 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ousmane Dembele (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Bursa transfer diwarnai dengan Ousmane Dembele yang menjadi incaran Barcelona.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund menegaskan tak akan menjual Ousmane Dembele. Bahkan jika ada klub yang menawar Dembele dengan 100 juta euro (Rp1,5 triliun) pun, Dortmund akan tetap menolak.

Advertisement

Seperti diketahui, Dembele dikabarkan menjadi salah satu incaran Barcelona. Pemain Timnas Prancis itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Neymar yang pindah ke PSG. Barca pun disebut-sebut siap menawar Dembele dengan harga fantastis, apalagi mereka memiliki dana segar dari penjualan Neymar.

Ya, Barca memiliki dana 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun hasil penjualan Neymar ke PSG. Dana itu akan digunakal Blaugrana untuk mencari pengganti sepadan untuk Neymar. Sejauh ini selain Dembele, Brca digosipkan akan mendatangkan Philippe Coutinho, Paulo Dybala, dan Antoine Griezmann.

Khusus untuk Dembele, Barca bakal kesulitan mengingat Dortmund enggan melepas pemain 20 tahun tersebut. “Itu tidak cukup,” tutur CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, ketika ditanya apakah Dembele bisa didatangkan dengan harga 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Advertisement

“Saya ingin Kevin de Bruyne, dia penjualan termahal Budesiga. Anda lihat beberapa musim setelahnya, bukan transfer yang bagus karena timnya banyak kehilangan kualitas,” sambungnya seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (6/8/2017).

“Saya rasa dia sudah bilang ingin bertahan bersama kami. Ketika kami bilang itu, media menulis bahwa dia bakal pindah Januari. Tidak, dia akan bertahan,” tandas Watzke.

Dembele sendiri tampil gemilang bersama Dortmund musim lalu. Meski baru didatangkan dari Rennes, Dembele jadi andalan baru tim dengan torehan 10 gol dan 21 assist dari 49 kali penampilan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif