Pegawai Alfamart bermain bowling pakai botol minuman (Instagram) Pegawai Alfamart bermain bowling pakai botol minuman (Instagram)
Minggu, 6 Agustus 2017 13:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Beredar Video Karyawan Alfamart Main Bowling Pakai Botol Minuman

Jaringan minimarket Alfamart dihebohkan dengan ulah oknum pegawai yang berlaku tidak profesional saat bekerja.

Solopos.com, SOLO – Salah satu jaringan mini market di Indonesia, Alfamart, akhir-akhir ini digunjingkan warganet. Pertama ulah karyawannya duduk di freezer. Setelah ada permintaan maaf dari Alfamart, kemudian beredar video karyawan Alfamart bermain bowling pakai botol air minum.

Berdasakan penelusuran Solopos.com, Sabtu (5/8/2017), video kontroversial itu diunggah ulang akun @thenewbikingregetanofficial, Kamis (3/8/2017), dari unggahan akun @nurhasanahpebriyani.

“Kemarin karyawannya duduk di freezer, sekarang ketahuan ada yang main bowling menggunakan minuman yang dijual. Bagaimana ini @alfamart?” tulis @thenewbikingregetanofficial.

Dalam video yang diunggah @thenewbikingregetanofficial itu tampak perempuan dengan seragam pegawai alfamart bermain dengan botol air minum yang menjadi dagangan di mini market. Perempuan pegawai itu berlagak layaknya sedang bermain bowling. Botol minuman dilempar dengan gulungan rafia yang dijadikan sebagai bola bowling.

Dari audio yang terdengar, aksi tersebut direkam seorang pria yang diduga teman dari perempuan pegawai Alfamart itu.

Video pendek tersebut mengundang beragam komentar dari warganet. Ada yang mengecam dan ada yang berbagi pengalaman belanja di Alfamart. “Astagfirullah, kelakuan kasir mana ini?” tulis @andy_vierdauz.

“Kelakuan gokil boleh, tapi jangan begini juga kalau di toko,” tulis @nilaugust.

“Memalukan Alfamart aja ini kasir,” tulis @yhounie_syalu.

“Udah kerja, kelakuan masih kayak bocah. Gak mikir itu minuman buat dikonsumsi, malah dimaiini. Tolong ditingkatkan @alfamart,” tulis @ariniii26.

Sebelumnya, terkait kasus freezer, Alfamart sudah memberikan permintaan maaf melalui akun Instagram @alfamart, Rabu (2/8/2017). Manajemen Alfamart mengklaim sudah melakukan investigasi dan memberikan sanksi tegas sesuai aturan manajemen untuk pegawai yang terbukti tidak profesional.

“Alfamart sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan salah seorang karyawan kami yang tidak hanya telah melanggar nilai-nilai perusahaan, tetapi juga sangat bertentangan dengan komitmen memberikan layanan terbaik bagi setiap konsumen. Kami telah melakukan investigasi terkait hal ini dan memberikan sanksi tegas sesuai aturan perusahaan kepada yang bersangkutan dan telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjamin kualitas barang yang terbaik yang diberikan kepada konsumen. Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami kepada setiap konsumen Alfamart,” tulis @alfamart.

Kemarin karyawannya duduk di Freezer, sekarang ketahuan ada yg main bowling menggunakan minuman yg dijual ???? . Bagaimana ini @alfamart ?

A post shared by thenewbikingregetanofficial (@thenewbikingregetanofficial) on

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…