Para pemain Arsenal merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Hannah McKay) Para pemain Arsenal merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)
Minggu, 6 Agustus 2017 22:19 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Bekuk Chelsea Via Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield 2017

Community Shield 2017 menyajikan duel Arsenal vs Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Arsenal dan Chelsea saling bertarung untuk memperebutkan trofi Community Shield 2017 di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2017) malam WIB.

Community Shield merupakan laga yang mempertemukan juara Piala FA dan juara Liga Premier Inggris musim lalu. Arsenal merupakan juara Piala FA dan Chelsea sebagai jawara Liga Inggris.

Dikutip dari Livescore.com, Chelsea lebih mendominasi ketimbang Arsenal. Tim polesan Antonio Conte itu mampu mencatatkan 51% penguasaan bola pada babak pertama, berbanding 49% milik Arsenal. Kendati demikian, The Gunners lebih banyak mengancam.

Buktinya, pada paruh pertama, Arsenal mampu mencatatkan total lima tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Chelsea membuat total dua tembakan yang semuanya mengarah ke gawang.

Di babak kedua, Arsenal justru mampu bangkit. Mereka berbalik unggul penguasaan bola menjadi 55% berbanding 45%. The Gunners juga lebih banyak menciptakan tembakan dengan total 16 tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Chelsea punya tujuh attempts dengan enam on target.

Namun, justru Chelsea lah yang mampu unggul lebih dulu. Tim polesan Antonio Conte itu sudah unggul sejak menit ke-46 setelah Victor Moses mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan assist Gary Cahill.

Petaka justru menghampiri The Blues di menit ke-80. Winger mereka Pedro Rodriguez harus keluar lapangan setelah mendapat kartu merah. Hal itu lah yang dimanfaatkan Arsenal untuk terus menggempur gawang Thibaut Courtois.

Hasilnya, Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui bek anyar mereka, Sead Kolasinac. Bek yang dibeli dari Schalke itu mampu membuat gol usai memanfaatkan umpan Granit Xhaka. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal habis dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu tostosan ini, Arsenal menang dengan skor 4-1. Empat penendang Arsenal berhasil menyelesaikan tugasnya yakni Theo Walcott, Nacho Monreal, Alex Chamberlain, dan Olivier Giroud. Sementara penendang Chelsea yang berhasil hanya Gary Cahill.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Holding, Mertesacker (Kolasinac 33′), Monreal, Chamberlain, Bellerin, Elneny, Xhaka, Iwobi (Walcott 67′), Welbeck (Nelson 87′), Lacazette (Giroud 66′)

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Alonso (Rudiger), Moses, Fabregas, Kante, Pedro, Willian (Musonda 82′), Batshuayi (Morata 74′)

Lowongan Pekerjaan
CV. TUNAS MERAPI SEJAHTERA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…