News
Sabtu, 5 Agustus 2017 - 11:52 WIB

VIDEO UNIK : Buktikan Tak Lagi Tercemar, Wali Kota Nekat Berenang di Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Li Zhonghua (tengah) berenang bersama enam pejabat di sebuah sungai yang dulunya tercemar (Shanghaiist)

Wali Kota Yongcheng, Tiongkok rela berenang di sungai untuk membuktikan kepada warganya sungai tersebut tak lagi tercemar.

Solopos.com, YONGCHENG – Pada Juli 2017, salah satu sungai di kota Yongcheng, Provinsi Henan, Tiongkok dikategorikan sebagai salah satu sungai kotor dan tercemar. Warga tidak disarankan berenang di di sungai tersebut.

Advertisement

Ingin membuat perubahan untuk warganya, Wali Kota Yongcheng, Li Zonghua, berjanji segera mensterilkan sungai tersebut. Benar saja, sungai yang kotor dan tercemar itu kini berubah menjadi bersih. Demi membuktikan kebersihan sungai tersebut, Li bahkan nekat berenang.

Dilansir Shanghaiist, Kamis (3/8/2017), Li Zhonghua dikenal sebagai orang yang sadar akan lingkungan. Ia langsung menstrerilkan air sungai setelah mendengar kabar tingkat pencemarannya terlalu tinggi. Pada Selasa (1/8/2017), Li Zhonghua mengumumkan air sungai tersebut sudah tak lagi tercemar. Untuk membuktikan hal itu, Li berenang di sungai tersebut. Ia menjadi yang pertama terjun ke sungai, yang kemudian diikuti enam pejabat lokal.

Warga mengabadikan aksi Li Zhonghua saat membuktikan sungai tak lagi tercemar (Shanghaiist)

Advertisement

Aksi Li ini mendapat banyak pujian, di Weibo, Li disebut sebagai pahlawan, karena ia mampu mengubah sungai tercemar menjadi bersih. Dalam foto yang beredar, aksi Li juga disambut meriah oleh warga. Mereka mengabadikan aksi Li di ponsel masing-masing.

Aksi serupa beberapa kali pernah terjadi di Tiongkok. Pada 2014, manager dari pabrik sepatu di Wenzhou berenang di sungai untuk membuktikan pabrik yang ia pimpin tidak mencemari sungai.

 

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Video Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif