Neymar Jr (JIBI/REUTERS/Christian Hartmann) Neymar Jr (JIBI/REUTERS/Christian Hartmann)
Sabtu, 5 Agustus 2017 02:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Prancis Share :

Uang Bukan Motivasi Utama Neymar ke PSG

Neymar resmi berseragam PSG.

Solopos.com, PARIS — Hari itu akhirnya tiba. Neymar diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint Germain (PSG) di Parc des Princis, Jumat (4/8/2017).

Spekulasi transfer Neymar dari Barcelona ke PSG yang sangat melelahkan terbukti. Neymar dinobatkan sebagai pemain termahal dalam sejarah transfer dunia dengan harga 198 juta poundsterling (Rp3,4 triliun). Dia juga akan mendapatkan gaji sekitar 537.000 poundsterling (Rp9,4 miliar) per pekan dalam durasi kontrak lima tahun.

Maka tampak aneh rasanya saat Neymar mengaku kepindahannya ke PSG bukan karena uang.  Bomber berusia 25 tahun itu menyatakan ingin mencari tantangan baru sebagai alasan meninggalkan Barcelona ke PSG.

“Klub [PSG] memiliki ambisi yang sama denganku, saya ingin tantangan yang lebih besar. Hatiku yang membuat keputusan ini, ini mengapa saya depan Anda semua hari ini, untuk membantu tim ini,” jelas Neymar dalam jumpa pers perkenalannya di markas PSG, Parc des Princes, seperti dilansir Telegraph.co.uk.

“Menjadi seorang bintang tidak mempengaruhi keputusanku, ini karena saya ingin menemukan tantangan baru, saya mencari hal baru, Ini yang PSG inginkan, dan mereka layak mendapatkannya,” sambungnya.

Ambisi terbesar PSG sejak dikuasai pengusaha Qatar, Nasser Al-Khelaifi, pada 2011 yakni menjadi juara Liga Champions. Untuk itu, tim berjuluk Les Parisiens tersebut tak merasa berat ketika harus menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona yang dua kali lipat memecahkan rekor transfer dunia sebelumnya.

Usaha PSG untuk menjadi juara di liga paling elite di Eropa tersebut memang belum pernah kesampaian. Namun tugas pertama Neymar setelah menginjakkan kaki di Paris yakni bermain di Ligue 1.

Pertandingan perdana PSG di Ligue 1 melawan tim promosi Amiens di Parc des Princes, Sabtu (5/8/2017) pukul 22.00 WIB, bisa jadi akan menjadi debut Neymar. “Saya ingin mengukir sejarah di sini, di PSG. Ada banyak tantangan baru, tantangan terbesar yakni Liga Champions, namun kami ingin memenangi trofi sebanyak mungkin,” jelas Ney, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Nasser Al-Khelaifi, yang hadir dalam perkenalan Neymar menilai harga sang bintang tidak mahal. Taipan berusia 43 tahun tersebut juga tidak merasa terancam sanksi Financial Fair Play (FFP) UEFA. “Sejak awal, kami punya relasi yang bagus dengan UEFA dan FFP. Semua berpikir tentang FFP, tapi saya memilih jalan-jalan dan ngopi, kami baik-baik saja,” jelas Al-Khelaifi.

Lowongan Pekerjaan
PT. MEGA KHARISMA PACKINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…