Ilustrasi kartu kredit (Pinterest) Ilustrasi kartu kredit (Pinterest)
Sabtu, 5 Agustus 2017 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS KEUANGAN
3 Keuntungan Punya Kartu Kredit

Tips keuangan kali ini tentang tiga keuntungan memiliki kartu kredit.

Solopos.com, SOLO – Bertransaksi menggunakan kartu kredit menjadi hal yang lumrah di era modern. Selain uang tunai, kartu kredit menjadi penghuni tetap dompet banyak orang, khususnya yang tinggal di kota besar. Bukan tanpa alasan, kartu kredit memang membuat berbagai transaksi makin mudah.

Dulu, kartu kredit memang mencerminkan gaya hidup kalangan atas yang berpenghasilan tinggi. Namun, belakangan ini kartu kredit mulai diminati banyak kalangan. Berbagai kemudahan dan proses pembuatan yang tidak ribet membuat kartu kredit menjadi primadona. (Baca Juga: Tips Keuangan)

Sayangnya, masih ada beberapa orang yang ragu bertransaksi dengan kartu kredit. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, simak ulasan tentang keuntungan memiliki kartu kredit yang dihimpun Solopos.com dari Transit First, Rabu (2/8/2017) berikut:

Praktis

Kartu kredit adalah alat transaksi yang sangat praktis. Anda tidak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah banyak saat bepergian. Anda juga tak perlu bingung mencari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) untuk mengambil uang. Berbekal kartu kredit, Anda bisa melakukan segala macam transaksi dengan mudah dan cepat.

Aman

Bertransaksi menggunakan kartu kredit jelas jauh lebih aman. Anda tak perlu khawatir kartu kredit hilang dan disalahgunakan orang lain. Saat kartu kredit itu hilang, Anda bisa melaporkan kepada pihak penerbit untuk memblokirnya. Dengan demikian, tidak ada seorang pun yang bisa menggunakan kartu kredit tersebut. Selain itu, semua transaksi yang dilakukan dengan kartu tersebut akan tercatat dengan rapi. Hal ini tentu akan membantu Anda mengatur keuangan.

Bisa dipakai kapan saja

Kartu kredit juga bisa diandalkan dalam situasi darurat. Anda tak perlu bingung saat tiba-tiba dirawat di rumah sakit namun tidak memiliki asuransi kesehatan. Anda bisa menjadikan kartu tersebut sebagai jaminan untuk membayar biaya pengobatan.

Selain itu, kartu kredit juga sangat berguna saat Anda berada di luar negeri. Anda tidak udah khawatir jika lupa menukarkan uang tunai. Anda tetap bisa berbelanja dengan bebas berbekal kartu kecil itu. Meski menawarkan segudang manfaat, Anda tetap harus pandai memilih kartu kredit yang tepat, seperti kartu kredit standard chartered.

Kartu yang satu ini bisa Anda pakai untuk bertransaksi kapanpun dan di manapun. Salah satu keunggulan yang ditawarkan kartu ini adalah adanya cashback tiap kali melakukan pembelian barang. Makin banyak transaksi yang dilakukan, maka makin besar pula cashback yang Anda terima. Ada berbagai jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Tak perlu repot datang ke kantornya, Anda bisa mengajukan kartu kredit SCB ini dengan mudah lewat situs Cekaja.com. Situs ini akan memproses permohonan pengajuan kartu kredit dengan cepat. Anda hanya perlu duduk manis di rumah sambil menunggu dihubungi oleh pihak penerbit. Mudah bukan? Tunggu apalagi, segera buat kartu kredit standard chartered di Cekaja.com.

 

Hotel Dinasty, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dilema Suporter

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Suwarmin, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah suwarmin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO — Suporter adalah pemanis dalam permainan sepak bola. Tepuk tangan suporter, nyanyian mereka, gerak dan gesture mereka, bahkan lenguhan yang…