Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo) Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)
Sabtu, 5 Agustus 2017 23:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PKK Kota Semarang Diwakili Pendrikan Lor Berlomba UP2K

PKK Kota Semarang diwakili PKK Kelurahan Pendrikan Lor maju bersaing ke Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) nasional.

Solopos.com, SEMARANG — Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Semarang diwakili PKK Kelurahan Pendrikan Lor maju dalam Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat nasional tahun 2017 ini. “Silakan melihat langsung kondisi PKK di sini untuk dinilai,” kata Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menerima tim penilai lomba UP2K tingkat nasional di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/8/2017).

Dipimpin oleh Budi Lestari Sulaiman dan Irena Rosalinda, tim penilai UP2K dari pusat sebanyak tujuh orang langsung melakukan uji lapangan dan penilaian terhadap PKK di Kelurahan Pendrikan Lor, Semarang. Ita—sapaan akrab Hevearita—yakin tim penilai bersikap profesional dalam melakukan uji lapangan dan penilaian. Dia berharap Tim PKK Kelurahan Pendrikan Lor bisa terpilih sebagai yang PKK terbaik.

“Para kader UP2K PKK Kelurahan Pendrikan Lor bisa diwawancarai secara langsung untuk menggali potensi dan kemampuan para kader. Semoga apa yang dilihat bisa dinilai sesuai harapan,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi menyampaikan keunikan topografi Kota Semarang yang memiliki wilayah pesisir, laut, daratan, sekaligus daerah perbukitan. Artinya, terang Tia—sapaan akrab istri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi itu—PKK akan selalu menyesuaikan dengan kondisi lingkungan dalam melakukan kegiatannya, termasuk mengangkat potensi sekitar.

“Seperti PKK yang ada di wilayah pesisir, tentu akan mengangkat potensi kelautan yang ada, sementara untuk PKK di wilayah Gunungpati lebih fokus mengangkat buah dan sayur karena di perbukitan,” katanya.

Dengan berbagai potensi yang dimiliki, kata dia, PKK Kota Semarang selama ini kerap menorehkan prestasi, di antaranya Upakarti Utama untuk tertib administrasi yang diraih pada 2016. “Dalam penghargaan itu, Kota Semarang diakui memiliki inovasi dalam sistem komputerisasi surat yang masuk dan keluar. Banyak lagi prestasi yang berhasil diraih PKK Kota Semarang,” kata Tia.

Ketua Tim Penilai UP2K pusat, Budi Lestari Sulaiman menjelaskan PKK Kota Semarang yang diwakili Kelurahan Pendrikan Lor terpilih mewakili provinsi dalam lomba UP2K tingkat nasional. “Tujuan penilaian lomba ini adalah sebagai evaluasi dan memotivasi peningkatan pencapaian pelaksanaan program sehingga PKK lebih berdaya guna untuk menyejahterakan keluarga,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…