Sport
Sabtu, 5 Agustus 2017 - 01:25 WIB

MOTOGP 2017 : GP Ceko: Rossi Ingin Ulangi Sukses Tahun Lalu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki GP Ceko

Solopos.com, BRNO – Setelah libur pertengahan kompetisi beberapa pekan, Motogp 2017 berlanjut ke GP Republik Ceko pada akhir pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ingin meraih sukses dalam balapan yang akan diselenggarakan di Sirkuit Brno tersebut.

Advertisement

Rossi berbekal hasil oke pada musim lalu saat finis sebagai runner up. Padahal, pembalap berjuluk The Doctor memulai balapan dari posisi keenam kala itu. Namun, cuaca yang sedikit basah musim lalu memang menjadi sedikit keuntungan baginya.

Rossi mengatakan lintasan yang dalam kondisi hujan saat tersebut membuat dirinya harus pintar-pintar mencuri kelengahan. Beruntung, kala itu ia berhasil memilih ban yang tepat sehingga bisa finis di tempat kedua dan meraih 20 poin.

“Tahun lalu di Brno saya cukup kuat, juga dalam kondisi kering selama latihan, namun situasi berubah total saat menjadi basah pada hari Minggu dan saya beruntung melakukan pilihan baik dari ban,” ungkap Rossi di Crash.net yang dilansir Okezone, Jumat (4/8/2017).

Advertisement

Raihan tersebut akhirnya membuat Rossi terpicu untuk meraih kesuksesan yang sama pada tahun ini. Namun dia tak ingin sesumbar, karena berhasil naik podium saja sudah cukup baginya. Apalagi sampai meraih kemenangan.

“Saya berhasil mengambil beberapa poin di kompetisi musim lalu dan targetnya (tahun ini di Brno) adalah mencoba naik podium pada hari Minggu,” lanjut pembalap berusia 38 tahun itu.

Rossi menambahkan dirinya tak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Terlebih, persaingan Motogp 2017 tengah berjalan ketat. Dia pun sangat berhati-hati terutama dalam pemilihan ban dan set-up motor.

Advertisement

“Anda harus kuat saat sudah merasa nyaman dengan motor dan ban. Usahakan jangan terlalu membuat masalah jika tidak dapat melaju dengan kencang,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif