Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Sabtu, 5 Agustus 2017 10:30 WIB Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

KECELAKAAN SUKOHARJO
Motor Tabrak Tumpukan Batu, Warga Nguter Terpental dan Tewas

Kecelakaan Sukoharjo terjadi di Kepuh, Nguter.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan perdesaan di Dusun Kedung Dowo, Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (5/8/2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

Seorang pengendara sepeda motor, Sigit Anang Pratama, warga RT 001/RW 001, Dusun Kaderan, Desa Daleman, Kecamatan Nguter, meregang nyawa setelah menabrak tumpukan batu besar di pinggir jalan tersebut.

Informasi yang dihimpun solopos.com, kejadian bermula saat Sigit mengendarai sepeda motor Yamaha R15 berpelat nomor AD 3915 XT dari arah selatan menuju utara. Dia melewati jalan perdesaan di Desa Kepuh yang minim lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Saat melewati areal persawahan, sepeda motor yang dikendarai Sigit menabrak tumpukan batu di pinggir jalan. Saking kerasnya tabrakan, Sigit terpental dan jatuh di lahan pertanian milik warga setempat.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan kondisi jalan di sekitar lokasi kejadian cukup gelap lantaran terletak di tengah-tengah areal persawahan. Sigit diduga tidak melihat ada tumpukan batu besar di pinggir jalan.

“Korban menabrak tumpukan batu besar di pinggir jalan. Dia melaju dengan kecepatan tinggi karena kondisi jalan cukup sepi,” kata dia, saat dihubungi, Sabtu.

Polisi dan tim medis segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Kala itu, Sigit telah meninggal dunia di lokasi kejadian. Posisi jenazah korban tengkurap di areal persawahan yang letaknya tak jauh dari tumpukan batu.

Sigit menderita luka parah di bagian kepala saat terpental dan jatuh ke sawah. “Mayat korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Ini murni lakalantas tunggal,” papar dia.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…