Jatim
Sabtu, 5 Agustus 2017 - 10:05 WIB

KEBAKARAN PONOROGO : Rumah Milik Penderita Sakit Jiwa di Babadan Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api yang berkobar di rumah di Jl. Sidorejo, Babadan, Ponorogo, Jumat (4/8/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Kebakaran Ponorogo, sebuah rumah terbakar setelah penghuninya membakar sampah.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah rumah yang ditempati seorang pria di Jl. Sidorejo, Desa/Kecamatan Babadan, terbakar, Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Rumah tersebut terbakar diduga karena penghuni rumah membakar sampah di rumah itu.

Advertisement

“Rumah tersebut milik Joko Sungkono, 45. Rumah yang tidak beratap itu hanya dihuni satu orang. Joko memang dikenal sebagai orang yang mengalami gangguan jiwa,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat malam.

Sudarmanto menuturkan sebelum kebakaran itu terjadi, Joko membakar sampah di dalam rumahnya. Setelah membakar sampah itu Joko kemudian pergi dan meninggalkan api itu membesar.

Diperkirakan api cepat membesar karena angin bertiup kencang. Apalagi di dalam rumah tersebut terdapat tumpukan sampah yang dikumpulkan Joko selama ini. Hingga akhirnya tumpukan sampah itu terbakar.

Advertisement

Warga yang ada di lingkungan itu pun geger karena takut api merembet ke rumah lainnya. Tim pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Korban jiwa maupun korban luka tidak ada. Untuk kerugian material juga tidak terlalu banyak karena menang itu rumah kosong yang ditinggali Joko,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif