Daddy Yankee dan Luis Fonsi di video klip Despacito (Youtube) Daddy Yankee dan Luis Fonsi di video klip Despacito (Youtube)
Sabtu, 5 Agustus 2017 22:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Nada Share :

Diputar 3 Miliar Kali, Despacito Jadi Video Terpopuler Youtube

Despacito menjadi video terpopuler di Youtube setelah diputar tiga miliar kali.

Solopos.com, SOLO — Lagu Despacito lagi-lagi menjadi perhatian masyarakat dunia. Sebelumnya, Despacito menjadi lagu yang paling sering didengarkan lewat streaming. Kini, lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu memecahkan rekor sebagai video terpopuler di Youtube.

Dikabarkan The Guardian, Jumat (4/8/2017), video klip lagu tersebut telah diputar lebih dari 3 miliar kali. Jumlah ini mengalahkan video klip See You Again milik Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang telah diputar 2,9 miliar kali.

Video klip Despacito kali pertama diunggah pada 12 Januari 2017. Dalam waktu sekitar enam bulan, video klip tersebut sukses memecahkan rekor di Youtube. Sementara See You Again membutuhkan watu dua tahun tiga bulan untuk merebut predikat video terpopuler dari Gangnam Style milik Psy. Video klip ini kali pertama diunggah 6 April 2015 da menduduki peringkat pertama pada 12 Juli 2017.

Pencapaian Despacito yang luar biasa itu membuat Daddy Yankee amat senang. Ia lantas mengirim ucapan terima kasih kepada penggemar lewat video yang diunggah akun Instagram @billboardlatin, Sabtu (5/8/2017).

“Terima kasih Youtube. Ini sangat luar biasa. Industri musik sudah berubah dan aturan dunia musik pun ikut bergeser. Youtube punya andil besar dalam semua ini. Terima kasih semuanya,” kata Daddy Yankee.

Sebenarnya, ada dua video klip Despacito yang diunggah di channel Youtube Luis Fonsi. Video pertama merupakan versi asli, sementara yang kedua merupakan versi remix dengan bersama Justin Biber.

Meski lagu ini meledak berkat Justin Bieber, namun tetap saja video versi pertama yang mendapat paling banyak penonton. Video kolaborasinya bersama Justin Bieber yang diunggah 16 April 2017 lalu sampai kini baru diputar sekitar 470 juta kali.

@daddyyankee reacts to #Despacito's new record

A post shared by Billboard Latin (@billboardlatin) on

Hotel Dinasty, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Penurunan PTKP

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (4/8/2017). Esai ini karya Muhammad Aslam, seorang praktisi perpajakan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah aslam_boy@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Target penerimaan pajak yang sering tidak tercapai selalu menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun…