News
Sabtu, 5 Agustus 2017 - 18:05 WIB

Diduga Kelaparan, Gajah Cegat Truk Kentang dan Mulai Makan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gajah menghentikan truk bermuatan kentang (Youtube)

Aksi Gajah menghentikan truk demi makanan merupakan bukti habitat asli tak lagi punya cukup makanan.

Solopos.com, NEW DELHI – Sebuah peristiwa unik namun memprihatikan terjadi di Hutan Garhbeta, India Timur. Di jalan pembelah hutan tersebut, truk yang berjalan lambat dipaksa berhenti karena muatannya dijarah seekor gajah.

Advertisement

Sebuah truk tampak berhenti dan seekor gajar berukuran separuh tinggi truk berdiri di samping truk. Belalai gajah itu meraba-raba penutup muatan truk untuk mencari celah masuk. Truk tersebut membawa muatan kentang.

Tampak dalam video yang diunggah The Dodo, Kamis (3/8/2017), gajah diusir oleh orang-orang sekitar. Terdengar juga penggunaan petasan untuk menakuti gajah. Namun seperti apapun orang-orang berteriak, dan sudah dua petasan dilempar dekat gajah, hewan berkuping lebar itu bergeming. Si gajah terus mengambil kentang yang dimuat truk tersebut.

Dalam video tampak si gajah berhasil mengambil kentang, bahkan beberapa kentang sampai berceceran di jalan. Orang-orang yang sebelumnya berniat mengusir si gajah, kemudian membiarkan sang gajah melakukan aktivitasnya.

Advertisement

Diungkap The Dodo, meski video tersebut terlihat unik, namun hal itu menunjukkan habitat gajah yang semakin berkurang dan semakin dekat dengan manusia. Habitat yang terlalu dekat bisa membahayakan hewan. Terlalu dekat dengan ladang atau properti milik manusia bisa menjadi akhir hidup si hewan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif