Alexandre Lacazette (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)
Sabtu, 5 Agustus 2017 22:00 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

COMMUNITY SHIELD
Arsenal Vs Chelsea, Duel 2 Striker Mahal Baru

Arsenal menghadapi Chelsea dalam Community Shield sekaligus menguji striker baru baru mereka.

Solopos.com, LONDON — Arsenal dan Chelsea sama-sama akan mengusung muka baru pada derby London dalam Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2017) pukul 20.00 WIB.

Dalam laga penanda bakal dimulainya kompetisi baru Liga Premier tersebut, Arsenal akan mengandalkan striker Alexandre Lacazette yang dibeli dari Lyon dengan harga 46,5 juta poundsterling (Rp807,9 miliar) pada musim panas ini. Sementara Chelsea diprediksi menurunkan bomber Alvaro Morata yang digondol dari Real Madrid senilai 58 juta poundsterling (Rp1,007 triliun).

Dua muka baru tersebut pun bisa jadi penentu derby London di Wembley nanti. Kedatangan Lacazette kembali menghidupkan harapan fans Arsenal untuk memiliki predator haus gol. Setelah Thierry Henry dan Robin van Persie, belum ada lagi penyerang yang bisa menjadi ikon The Gunners. Musim lalu, ketajaman striker utamanya Olivier Giroud tidak sesuai ekspektasi.

Lacazette langsung membuktikan ketajamannya bersama Arsenal dengan mencetak dua gol dalam tiga laga pramusim. Pemain yang moncer dengan 113 gol dalam empat musim bersama Lyon itu diharapkan bisa mempertajam serangan The Gunners musim depan. Wenger bisa membentuk tredente dengan memasang Lacazette bersama Mesut Ozil dan Alexis Sanchez di lini depan Arsenal.

Sebaliknya, ketajaman Morata bersama Chelsea belum begitu terlihat dalam dua laga pramusim. Manajer Chelsea, Antonio Conte, bisa jadi lebih memilih Michy Batshuayi sebagai penggedor utama pertahanan Arsenal di Wembley. Namun krisis pemain menyebabkan Conte diprediksi akan memainkan Batshuayi dan Morata secara bersamaan.

“Ketika Hazard cedera, Pedro cedera, dan hanya Willian, saya tidak bisa punya opsi lain. Untuk alasan ini, saya akan mengombinasikan dua pemain [Morata dan Batshuayi]. Yang jelas, Alvaro ingin bermain sebagai pemain No. 9 [striker tengah], namun dengan karakterya, dia bisa bermain sebagai pemain No. 10 [playmaker],” ujar Conte, seperti dikutip express.co.uk.

Morata membuktikan kegigihannya mencetak gol gawang lawan saat balik kucing dari Juventus ke Real Madrid musim lalu. Meski kerap turun dari bangku cadangan, Morata masih bisa menyokong 15 gol dalam 26 laga (14 laga sebagai starter) untuk Madrid di Liga Primera 2016/2017.

Efisiensi Morata dalam mencetak gol pun hanya kalah dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Morata menggenggam rasio mencetak satu gol per 89 menit, sementara Messi dengan satu gol per 77 menit pada Liga Primera musim lalu.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…