Suasana bursa kerja di Semarang, Jateng. (JIBI/Solopos/Antara/R Rekotomo) Suasana bursa kerja di Semarang, Jateng. (JIBI/Solopos/Antara/R Rekotomo)
Sabtu, 5 Agustus 2017 11:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

BURSA KERJA
Pemkot Semarang Gelar Job Fair, 5.600 Lowongan Kerja Menunggumu...

Bursa kerja yang digelar Pemkot Semarang melibatkan berbagai perusahaan akan menawarkan lowongan pekerjaan.

Solopos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berupaya memenuhi kebutuhan akan lapangan kerja bagi masyarakat di wilayahnya. Salah satu upaya itu dilakukan Pemkot Semarang dengan memberikan informasi lowongan kerja sebanyak-banyaknya dalam bursa kerja atau job fair di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang, Jl. Mangunsarkoro No. 21, Semarang, Minggu-Senin (9-10/8/2017).

Kepala Disnaker Kota Semarang, Iwan Budisetiawan, menyebutkan ada sekitar 50 perusahaan dengan 5.600 lowongan pekerjaan yang akan ditawarkan dalam bursa kerja kali ini. Bursa kerja kali ini merupakan yang kali kedua digelar Pemkot Semarang dan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia.

Job fair yang diadakan oleh Pemkot Semarang, dalam hal ini Disnaker Kota Semarang, tidak dipungut biaya alias gratis. Kami menargetkan bursa kerja ini bisa menyerap 3.000-5.000 pencari kerja yang ada di Kota Semarang,” ujar Iwan seperti dikutip laman Internet Pemkot Semarang, Jumat (4/8/2017).

Iwan menambakan dalam bursa kerja ini juga akan ditawarkan lowongan bagi pencari kerja dari kalangan disabilitas atau pencari kerja berkebutuhan khusus. Beberapa perusahaan, kabarnya juga akan langsung menggelar interview atau tes bagi para pelamar dalam bursa kerja itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…