Sabtu, 5 Agustus 2017 19:46 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

BUNUH DIRI KARANGANYAR
Santri Darul Mustofa Karangpandan Tewas Gantung Diri

Seorang santri Darul Mustofa Karangpandan, Karanganyar, tewas gantung diri.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang santri Darul Mustofa Karangpandan, Sarip Jamaludin, 23, ditemukan tewas gantung diri di pondok pesantren setempat, Jumat (4/8/2017) pukul 16.00 WIB.

Santri asal Sepat, Sumberjaya, Majalengka, Jawa Barat, itu gantung diri di tempat jemuran kompleks pondok pesantren (ponpes) tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian tersebut kali pertama diketahui santri Darul Mustofa, Ahmad Arifin, 20, dan Adi Multi, 26.

Saat melintasi tempat jemuran, kedua saksi sudah melihat Sarip tewas dengan kondisi tergantung tali nilon warna kuning. Ahmad dan Adi langsung menurunkan jasad Sarip sebelum melaporkan kejadian tersebut ke pengurus ponpes dan polisi.

Polisi yang memperoleh laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian di Ponpes Darul Mustofa. Dari keterangan yang dihimpun polisi, Sarip dikenal sebagai santri yang memiliki tingkah laku aneh.

Warga Majalengka yang baru saja tercatat sebagai santri di Ponpes Darul Mustofa itu pernah azan, iqomah, dan salat sendiri di ruang imam masjid. Guna memastikan korban tewas gantung diri, polisi mendatangkan Kepala Puskesmas Karangpandan, Ibnu R.

Hasil pemeriksaan tim medis diketahui Sarip sudah meninggal dunia 4-5 jam dari waktu pemeriksaan. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Di leher korban ditemukan tanda melingkas bekas tali. Penyebab korban meninggal dunia karena pernapasannya tersumbat,” kata Kasubaghumas Polres Karanganyar, AKP Suryanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada Solopos.com, Jumat malam.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…