Video di Instagram Stories yang membuat warganet berang. (Istimewa/Instagram) Video di Instagram Stories yang membuat warganet berang. (Istimewa/Instagram)
Jumat, 4 Agustus 2017 15:13 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Viral Video Karyawan Masuk Freeser,  Alfamart Minta Maaf

Alfamart meminta maaf atas beredarnya foto karyawannya yang duduk dalam freezer.

Solopos.com, SOLO – Foto karyawan Alfamart duduk di dalam freezer berisi nugget beredar di dunia maya. Foto tersebut menjadi viral di dunia maya dan banyak dibagikan beberapa hari terkhir.

Lewat fitur video streaming Instagram Stories, seorang karyawan Alfamart mengungah foto dua temannya yang sedang bercanda di freezer berisi nugget. Dalam foto  tersebut, salah satu  perempuan berseragam merah duduk di dalam freezer.Keseruan tiada akhir, haha,” demikian keterangan foto yang diunggah akun yang kini telah dihapus itu.

Foto unggahan akun diduga karyawan Alfamart tersebut lantas mendapat reaksi keras dari Warganet. Kebanyakan warganet menyayangkan tindakan karyawan Alfamart menduduki makanan yang sedianya dijual untuk dikonsumsi.

Mendapati protes dari warganet, Alfamart segera meminta maaf. Lewat akun media sosial Twitter, Facebook, Instagram resminya, Rabu (3/8/2017), Alfamart mengaku telah melakukan investigasi dan memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat.

“Kami telah melakukan investigasi terkait hal ini dan memberikan sanksi tegas sesuai aturan perusahaan kepada yang bersangkutan dan telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjamin kualitas barang yang terbaik yang diberikan kepada konsumen. Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini” demikian permintaan maaf Alfamart di Intagram @alfamart.

Meski telah meminta maaf, Alfamart masih menuai protes. Warganet tampak masih kecewa atas kejadian tersebut.

“Pada kerja dimana sih . . Udah yakin udah yang paling jujur paling baik pelayanan nya .. . Jujur dan jujur kan juga bukan melulu soal uang aja,” wahyulestari400.

“Jadi males deh ke alfamart padahal hampir tiap hari kesana,” tuli onyku.

“Merugikan banyak pihak nih,” ameliaaafzh.

“Blacklist aja tuh org,” donquixote_rosinante1.

“Admin yang pegang akun ini pasti pusing baca setiap komen negative dari para netizen yang jadi konsumen alfa. Wkwkwkwk,” tulis @githarainony.

Alfamart pun menanggapi beberapa komentar dengan memohon maaf dan berjanji memberikan sanksi kepada karyawan yang bersangkutan.

“Dear @elikniati mohon maaf ya. Kami juga sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh karyawan kami. Saat ini pihak-pihak terkait telah kami berikan sanksi tegas yang sesuai dengan aturan perusahaan.” balas @alfamart.

Mariah Gipty/JIBI/Solopos.com

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…