Neymar (FIFA) Neymar (FIFA)
Jumat, 4 Agustus 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Prancis Share :

TRANSFER PEMAIN
Ini Alasan Neymar Terima Pinangan PSG

Transfer pemain diwarnai dengan Neymar yang hengkang ke PSG.

Solopos.com, PARIS – Neymar resmi pindah ke Paris Saint Germain dari Barcelona. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan PSG lantaran tertarik dengan ambisi besar klub tersebut untuk menjadi yang terbaik di Prancis dan Eropa.

PSG sendiri memang dominan di kompetisi lokal Prancis, meski pada musim lalu kalah bersaing dengan AS Monaco untuk menjadi juara Liga Prancis. Dominan di liga domestik, PSG nyatanya tak mampu berbicara banyak di kompetisi Eropa.

Oleh karena itu, mereka kerap mendatangkan pemain bintang untuk mewujudkan ambisi tersebut. Setelah merekrut Dani Alves, PSG kini resmi kedatangan Neymar. Bahkan, tim berjuluk Les Parisien itu harus menggelontorkan dana 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun untuk menebus klausul rilis Neymar di Barca.

Barca sendiri sebelumnya tegas tak ingin menjual Neymar. Namun si pemain nyatanya ingin hengkang dan mengaktifkan klausul rilis. Kapten Timnas Brasil itu memilih hengkang dari Barca karena tertarik dengan ambisi besar PSG.

“Saya benar-benar gembira bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sejak saya datang ke Eropa, klub ini selalu menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius,” ucap Neymar seperti dilansir situs resmi PSG, Jumat (4/8/2017).

“Dan tantangan terbesarnya, yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan rekan-rekan setim baru saya, adalah untuk membantu klub ini meraih titel-titel yang didambakan oleh fans. Ambisi Paris Saint-Germain membuat saya tertarik datang ke klub ini, juga gairah dan energi yang dimilikinya,” sambungnya.

“Saya sudah main empat musim di Eropa dan saya merasa siap menerima tantangan ini. Mulai hari ini, saya akan melakukan segalanya untuk membantu rekan-rekan setim saya, untuk membuka cakrawala baru bagi klub saya, dan untuk membawa kebahagiaan bagi jutaan suporter di seluruh dunia,” kata Neymar.

Di PSG, Neymar akan mengenakan kostum bernomor punggung 10. Dia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan PSG dan akan mendapat gaji kurang lebih Rp9 miliar per pekan.

Lowongan Pekerjaan
CV Maharani Food, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…