Foto ilustrasi: Cara mengatasi jerawat berdasarkan lokasi jerawat di wajah. (thehealthsite.com) Ilustrasi jerawat (thehealthsite.com)
Jumat, 4 Agustus 2017 06:30 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Ini Cara Atasi Jerawat Berdasarkan Lokasi Jerawat

Tips kecantikan kali ini membahas cara mengatasi jerawat berdasarkan lokasi jerawat.

Solopos.com, SOLO — Bagi wanita, kehadiran jerawat memang terasa sangat mengganggu. Terutama bila jerawat tersebut membandel. Tak hanya membeli produk perawatan untuk mengatasi jerawat, tidak sedikit wanita rela melakukan perawatan di salon untuk mengatasi jerawat.

Padahal sebetulnya ada cara mudah mengatasi jerawat berdasarkan lokasi jerawat itu! Dilansir dari Byrdie, belum lama ini, berikut ini letak jerawat beserta penyebab dan cara penanganannya.

Dahi
Menurut pengobatan dari Tiongkok, bagian dahi ini terhubungkan dengan kantung empedu dan hati. Jika Anda memiliki jerawat di sini, coba untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak.

Di tengah alis
Jerawat pada area ini dikarenakan terlalu banyak merokok, mengkonsumsi minuman keras, dan makanan yang menggemukan. Cobalah mengurangi konsumsi makanan dan minuman tersebut serta mulailah untuk berolah raga.

Hidung
Tidak diragukan lagi, hidung Anda terhubungkan langsung dengan paru-paru dan jantung Anda. Untuk menghindari timbulnya jerawat pada area ini, Anda dapat mengurangi makanan yang pedas, daging, dan garam. Perbanyak konsumsi sayur, buah-buahan, dan kacang, karena kacang kaya akan lemak yang baik seperti oega 3 dan omega 6. Jika jerawat ini terus timbul, vitamin B dapat membantu menghilangkan peradangan

Pipi sebelah kiri
Sebelah kiri pipi Anda ini lebih terhubungkan ke bagian hati Anda. Jika Anda memiliki jerawat pada bagian kiri pipi, perbanyak konsumsi melon, ketimun dan sejenisnya.

Pipi sebelah kanan
Bagian kanan pipi Anda lebih terhubungkan ke bagian paru-paru. Lakukan olahraga aerobik atau juga latihan pernafasan di pagi hari untuk memperkuat paru-paru. Kurangilah konsumsi makanan yang banyak mengandung gula, makanan laut dan junk food.

Mulut
Sekali lagi, pola makan Anda menjadi penyebab timbulnya jerawat pada area ini. Mulut Anda terhubung langsung dengan organ pencernaan seperti usus dan hati. Perbanyaklah konsumsi makanan berserat sayur dan buah, kurangi makanan pedas dan gorengan.

Dagu
Jika Anda memiliki jerawat di area ini, pergilah untuk cek level hormon dalam tubuh Anda. Jika bukan hormon, stres mungkin yang menjadi penyebab jerawat ini tumbuh. Konsumsi teh spearmint dan omega 3 dapat menghilangkan jerawat ini.

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…