Website cekaja.com memandu anda memilih kartu kredit (Cekaja.com) Website cekaja.com memandu anda memilih kartu kredit (Cekaja.com)
Jumat, 4 Agustus 2017 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS BELANJA
Cara Aman Belanja Online Pakai Kartu Kredit

Tips belanja kali ini tentang cara belanja online yang aman memakai kartu kredit.

Solopos.com, SOLO – Bisnis online di Indonesia saat ini tengah berkembang pesat. Kemajuan ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi, khususnya Internet. Internet memang menjanjikan beragam kemudahan bagi kehidupan manusia di zaman modern.

Kini, Anda tak perlu repot menghabiskan banyak waktu membeli berbagai macam barang di swalayan. Cukup membuka laptop yang terkoneksi Internet, Anda bisa memilih barang favorit yang ditawarkan jutaan toko di seluruh dunia. Mudah dan menyenangkan bukan? (Baca Juga: Tips Keuangan)

Meski menjanjikan kenyamanan belanja, Anda tetap harus berhati-hati dalam bertransaksi, terlebih jika memakai kartu kredit. Anda tentu tak mau menjadi korban pedagang online abal-abal bukan? Jika iya, simak langkah aman belanja online dengan kartu kredit yang dihimpun Solopos.com dari The Balance, Selasa (1/8/2017) berikut :

Belanja di situs terpercaya

Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan dulu keamanan situs yang Anda kunjungi. Jangan sampai Anda berbelanja di situs abal-abal yang malah merugikan. Periksa alamat situs tersebut dengan detail. Kemudian, baca komentar pelanggan tentang pelayanan situs tersebut. Jika komentar yang diberikan baik, maka Anda bisa melanjutkan transaksi.

Lakukan transaksi dengan gadget pribadi

Belanja online memang bisa dilakukan di mana saja. Namun, Anda tidak boleh sembarangan memakai gadget untuk bertransaksi. Pastikan Anda bertransaksi memakai laptop pribadi di tempat yang aman. Jangan pernah bertransaksi memakai smartphone atau laptop yang terhubung dengan wifi. Sebab, saat bertransaksi Anda tentu harus memasukkan beberapa informasi penting terkait identitas diri. Mungkin saja saat itu ada hacker yang meretas dan membuat Anda rugi.

Cetak bukti pembayaran

Cetak bukti pembayaran setelah melakukan transaksi. Hal ini berfungsi untuk membandingkan angka yang tertera pada bukti pembayaran dengan lembar tagihan kartu kredit. Jika ada perbedaan, bukti ini akan memudahkan Anda mengusutnya.

Pakai kartu kredit dari bank terpercaya

Terakhir, pakailah kartu kredit yang diterbitkan lembaga keuangan terpercaya, seperti HSBC. Anda akan merasakan pengalaman belanja online aman dan nyaman dengan kartu kredit HSBC. Ada lima jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Jika tak ingin repot datang ke kantor HSBC, Anda bisa mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit lewat situs Cekaja.com. Situs ini memberikan informasi lengkap tentang penawaran menarik dari HSBC. Tunggu apalagi, bikin kartu kredit mudah dan cepat? Ingat Cekaja.com.

 

Bank Panin, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…