Dua banci ditilang polisi karena tak pakai helm dan melanggar rambu. (Istimewa/Facebook) Dua banci ditilang polisi karena tak pakai helm dan melanggar rambu. (Istimewa/Facebook)
Jumat, 4 Agustus 2017 15:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Tak Mau Pakai Helm, Reaksi Waria Ditilang Polisi Ini Bikin Ngakak

Video unik kali ini tentang polisi yang sabar saat menilang dua pria kemayu.

Solopos.com, SOLO – Video unik tentang proses polisi menilang pengendara sepeda motor viral di media sosial. Pasalnya, dua pria pengendara sepeda motor berlagak “melambai” saat ditilang.

Video tersebut diunggah oleh pengelola fanpage Facebook Hari Hari Share, Rabu (2/8/2017). “Yang sabar ya Pak Polisi, hehe,” tulis pengelola fanpage.

Dalam video berdurasi hampir empat menit itu tampak dua pria ditilang oleh seorang polisi. Keduanya bertingkah layaknya banci. Sang polisi menjelaskan dua banci tersebut melanggar beberapa aturan, mulai dari melanggar rambu lalu lintas, tidak pakai helm, dan mengemudi sembari membawa ponsel.

Diminta sang polisi untuk menandatangani surat tilang, kedua banci menolak. Keduanya bersikeras tidak melanggar aturan apapun karena sedang terburu-buru. Bahkan si banci berambut panjang menegaskan dia tidak memakai helm karena takut rambutnya rusak.

“Saya nggak mau pakai helm itu agar rambut saya tidak rusak Mas,” ucap banci berambut panjang seraya mengibaskan rambutnya.

Dua banci tersebut bersikeras tidak mau menandatangi surat tilang. Dia bahkan mengucap ke polisi kalau silahkan menyita sepeda motor kalau mau. “Kalau mau baca motornya bawa aja Pak. Saya naik ini aja deh,” ucap banci berambut panjang seraya menaiki sepeda motor polisi.

Sang polisi tampak sabar menghadapi dua pelanggar aturan tersebut. Terus membujuk dua banci untuk menandatangani surat tilang, akhirnya pria berambut pendek mau menandatangani. Sepeda motor mereka akhirnya disita dan mereka harus hadir dalam siang tilang.

Dua banci tersebut kemudian diantar salah satu personel polisi untuk mencari taksi dan mempersilakan keduanya melanjutkan perjalanan.

Video unik penilangan tersebut sontak menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang menganggap video tersebut hiburan, ada yang mengapresiasi polisi karena sangat sabar, hingga komentar-komentar candaan.

“Kampret banget tu banci, tapi menghibur. Salut buat Pak Polisi yang sabar banget,” tulis akun Roben.

“Haha, rusak Pak, rusak, aduhhh mbak, mas, kok ngeyel sih,” tulis akun Adelia Pachek.

“Haha,mimpi apa semalam Pak Polisinya?” tulis Denni Romadona.

Akun Abdulz Doank mengungkapkan video tersebut diambil di Alun-Alun Wonosobo, Jawa Tengah.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…