Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 4 Agustus 2017. Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 4 Agustus 2017.
Jumat, 4 Agustus 2017 11:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Pilgub Jateng 2018: Buwas Ditimang, Sunarna Maju

Solopos hari ini memberitakan perkembangan bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Solopos.com, SOLO – Nama baru untuk bursa calon gubernur Jawa Tengah  dalam kontestasi pemilihan gubernur kembali muncul. Kini Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso disebut-sebut akan maju menjadi calon gubernur.

Berita mengenai perkembangan nama-nama bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah itu menjadi headline Harian Umum Solopos, Jumat (4/8/2017). Selain itu ada berita tentang hasil pertandingan Persis vs Persiba Bantul dan berita tentang pengembangan pariwisata di Taman Satwa Taru Jurug.

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Jumat 4 Agustus 2017;

PILGUB JATENG 2018: Buwas Ditimang, Sunarna Maju

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso (Buwas) masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) Jawa Tengah (Jateng) dalam kontestasi pemilihan gubernur (pilgub).

Buwas akan meramaikan bursa cagub bersama mantan Menteri ESDM Sudirman Said, mantan Menteri Desa PDTT Marwan Jafar, dan gubernur petahana Ganjar Pranowo.

Ada juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPD I Golkar Jateng Wisnu Suhardono, hingga sejumlah kepala daerah kader PDIP yang mendaftar penjaringan lewat DPD PDIP Jateng, salah satunya mantan Bupati Klaten Sunarna yang mengembalikan berkas pendaftaran cagub, Kamis (3/8).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

PERSIS 1-0 PERSIBA: Benar-Benar Berkah

Satu tapi memberikan dampak luar biasa. Ungkapan itu barangkali bisa ditujukan pada Persis Solo yang merekrut seorang Agung Supriyanto di bursa transfer tengah musim. Hanya butuh waktu 24 menit setelah masuk di babak kedua, striker berusia 25 tahun ini sukses mencetak gol debut yang sekaligus membawa timnya menang 1-0.

Meski hanya menang dengan sebiji gol, hasil itu krusial lantaran membawa Persis menyalip PSIR Rembang di posisi kedua. Laskar Sambernyawa pun tinggal berjarak dua poin dari PSIS Semarang di puncak klasemen Grup 4 Liga 2. Keputusan Pelatih Widyantoro yang memasukkan Agung menggantikan Tri Handoko memang patut disyukuri. Striker yang juga anggota TNI AD berpangkat Serda (sersan dua) ini mampu memanfaatkan peluang bersih pertamanya di laga itu dengan gol di menit ke-79.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

PENGEMBANGAN PARIWISATA: THR Ingin Bersanding dengan Taman Lampion

Pengelola Taman Hiburan Remaja (THR) Sriwedari berharap bisa mengikuti jejak PT Cikal Bintang Bangsa dengan membangun wahana wisata di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo.

PT Cikal Bintang Bangsa selaku investor akan membangun Taman Lampion Jurug selayaknya Taman Pelangi di Monumen Jogja Kembali (Monjali). THR yang akan diberi nama THR Bengawan Solo berharap bisa bersanding dengan taman lampion buatan PT Cikal Bintang Bangsa.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

Hotel Dinasty, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…