News
Jumat, 4 Agustus 2017 - 16:41 WIB

Sebut Gerindra-PKS-Demokrat-PAN Dukung Khilafah, Victor Laiskodat Dibela Nasdem

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (partainasdem.org)

Victor Laiskodat dibela partainya, Nasdem, terkait pernyataannya yang menyebut Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN mendukung khilafah.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Nasdem Johnny G Plate menegaskan bahwa pernyataan Ketua Fraksi Nasdem DPR Victor Laiskodat telah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila meski menuai protes dari partai lain.

Advertisement

Menurutnya, orang yang menuntut agar Pancasila dan UUD 1945 ditegakkan seharusnya mendukung pernyataan Victor. Dalam pidatonya di Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor menyebut Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN sebagai partai pendukung gerakan intoleran dan mendukung khilafah.

Menurut Jhonny, semua parpol yang dituduh seharusnya tidak mendegradasikan dengan kepentingan pragmatis. “Pasalnya pernyataan Victor menyangkut urusan negara sehingga jangan diputar seolah-olah persekusi dan adu domba,” ujarnya.

Jhonny mengatakan apa yang disampaikan Victor dalam konteks dirinya tengah turun ke daerah pemilihan. Artinya, dia sedang menyampaikan perkembangan politik kepada masyarakat dengan bahasa rakyat yang terus terang. Tujuannya agar rakyatnya tidak dipengaruhi ideologi-ideologi lain.

Advertisement

“Karena ini bukan bahasa politik, mungkin ada pihak yang tersinggung. Konteksnya mengingatkan soal Pancasila yang dulu ditentang oleh PKI dengan ideologi komunisnya. Saat itu terjadi saling membunuh di antara anak bangsa,” katanya.

Soal langkah hukum, dia mengatakan hal itu merupakan hak setiap warga negara. Karena merasa Pancasilais, kata dia, maka Nasdem akan mebela orang yang menjaga Pancasila.

Jhonny mengatakan bahwa tidak hanya Nasdem, tapi partai-partai dan ormas-ormas lain yang ingin menjaga Pancasila juga akan membela pernyataan Victor itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif