Jogja
Jumat, 4 Agustus 2017 - 16:20 WIB

RSUD Nyi Ageng Serang akan Diperluas, Sejumlah Toko Akan Dibongkar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasan pertokoan di tepian jalan yang akan dibongkar oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, untuk mendukung perluasan Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Kesehatan Kulonprogo berencana memperluas Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang (RSUD NAS)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Kesehatan Kulonprogo berencana memperluas Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang (RSUD NAS), dengan menambah lahan parkir dan musala.

Advertisement

Kepala Dinkes Kulonprogo, Bambang Haryatno mengungkapkan, langkah yang akan ditempuh oleh Pemkab adalah membongkar pertokoan yang berada tepat di sebelah selatan RSUD NAS. Pertokoan tersebut diputuskan untuk dibongkar dan digunakan untuk perluasan RS, karena pada 2018 masa kontrak bangunan sudah habis. Selain itu, dianggap membuat RSUD nampak tertutup dan tidak terlihat.

Total sedikitnya ada 16 toko dan dua unit los yang dibangun di atas tanah kas desa tersebut. Semuanya akan direlokasi menjadi satu, dengan Pasar Banguncipto yang akan dibangun. Sedianya Pasar Banguncipto akan didirikan di sebelah utara Autis Center.

“Kami telah melakukan sosialisasi dengan para penyewa toko terkait pemindahan tersebut dan mereka telah menyetujuinya. Komunikasi dengan pemerintah desa terkait perluasan area RS juga sudah kami lakukan,” kata Bambang, Kamis (3/8/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif