Kawasan pertokoan di tepian jalan yang akan dibongkar oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, untuk mendukung perluasan Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja) Kawasan pertokoan di tepian jalan yang akan dibongkar oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, untuk mendukung perluasan Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 4 Agustus 2017 16:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

RSUD Nyi Ageng Serang akan Diperluas, Sejumlah Toko Akan Dibongkar

Dinas Kesehatan Kulonprogo berencana memperluas Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang (RSUD NAS)

Solopos.com, KULONPROGO-Dinas Kesehatan Kulonprogo berencana memperluas Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang (RSUD NAS), dengan menambah lahan parkir dan musala.

Kepala Dinkes Kulonprogo, Bambang Haryatno mengungkapkan, langkah yang akan ditempuh oleh Pemkab adalah membongkar pertokoan yang berada tepat di sebelah selatan RSUD NAS. Pertokoan tersebut diputuskan untuk dibongkar dan digunakan untuk perluasan RS, karena pada 2018 masa kontrak bangunan sudah habis. Selain itu, dianggap membuat RSUD nampak tertutup dan tidak terlihat.

Total sedikitnya ada 16 toko dan dua unit los yang dibangun di atas tanah kas desa tersebut. Semuanya akan direlokasi menjadi satu, dengan Pasar Banguncipto yang akan dibangun. Sedianya Pasar Banguncipto akan didirikan di sebelah utara Autis Center.

“Kami telah melakukan sosialisasi dengan para penyewa toko terkait pemindahan tersebut dan mereka telah menyetujuinya. Komunikasi dengan pemerintah desa terkait perluasan area RS juga sudah kami lakukan,” kata Bambang, Kamis (3/8/2017).

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…