Peternak memberikan makan sapi-sapi miliknya di salah satu peternakan di Bawen, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (2/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Peternak memberikan makan sapi-sapi miliknya di salah satu peternakan di Bawen, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (2/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Jumat, 4 Agustus 2017 01:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

FOTO PETERNAKAN SEMARANG
Bawen Upayakan Swasembada Daging

Peternakan di Semarang dukung swasembada sapi.

Para peternak di Jawa Tengah (Jateng), termasuk peternakan di Bawen, Kabupaten Semarang, berupaya mendukung prgram target swasembada daging sapi yang digariskan pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sesuai dorongan pemerintah provinsi setempat. Untuk mencapai target swasembada daging sapi pada tahun 2026, Kementerian Pertanian menggalakkan program Sapi Indukan Wajib Bunting (Siwab) yang sejak Oktober 2016 hingga saat ini telah berhasil melahirkan 1,4 juta ekor sapi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Hotel Dinasty, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…