Driver Ojek Online beri makan anaknya dengan mi instan. (Istimewa/Facebook) Driver Ojek Online beri makan anaknya dengan mi instan. (Istimewa/Facebook)
Jumat, 4 Agustus 2017 12:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Order Sepi, Driver Ojek Online Ini Beri Makan Anaknya Mi Instan Sebungkus buat Bertiga

Sebuah cerita mengharukan tentang pengemudi ojek online bikin warganet terharu.

Solopos.com, SOLO – Cerita pengemudi ojek online yang sedang tak banyak mendapat pesanan mengundang simpati warganet. Mengklaim hanya pengemudi prioritas yang lebih banyak dapat pesanan, pengemudi ojek online itu sampai hanya mampu beri makan anaknya mi instan.

Cerita mengharukan tentang pengemudi ojek online itu diunggah pengguna akun Facebook Reza Pahlevi di grup Facebook Koran Gojek Keluhan Driver Customer II, Selasa (1/8/2017). “Maafkan ayahmu Nak, sepekan sudah ayahmu hanya dapat 3 atau 5 poin, maksimal 8 poin. Bersyukurlah kita masih bisa makan walaupun hanya nasi + mi satu bungkus bertiga,” tulis akun Reza Pahlevi.

Dalam curahan hatinya itu, Reza Pahlevi memprotes kebijakan driver prioritas. Menurut Reza performanya menurun karena pesanan pelanggan cenderung lebih banyak diberikan ke driver prioritas. “InsyaAllah Gojek akan indah seperti dulu, tanpa ada prioritas driver yang selalu diberi order. Sedang ayah dan beberapa teman jadi penonton dan hanya bisa mengelus dada sambil istighfar. Sekali lagi maaf ya nak, maaf ya jagoanku, maafkan ayahmu,” tambah Reza Pahlevi.

Curahan hati Reza Pahlevi itu mengundang banyak simpati. Warganet anggota grup Facebook Koran Gojek Keluhan Driver Customer II bergantian memberi motivasi untuk Reza dan keluarganya. “Semangat dan tetap berdoa Bang. Jangan mudah putus asa, tetap ikhtiar kepada Allah SWT. Semoga dilapangkan rezeki Abang,” tulis akun Ade Maryanto Weightlifting.

“Allah akan memberi rezeki yang baik untuk ayah yang baik,” tulis akun Irfan Fauzi.

“Ketika kau syukuri rezeki yang kecil, yang besar menantimu,” tulis Agung Supriyono,

Tak hanya mendoakan, warganet juga ada yang memberi saran agar pesanan ojek online Reza Pahlevi lebih ramai. “Tetap semangat Bang,jangan sampai hilang. Orderan lagi ramai main ke Tanag Abang atau Mangga Dua. Pilih Gosend jauh, tiga tarikan sudah lumayan. Cukup buat dapur, tidak perlu main poin,” tulis akun Andikaa Tejaa Firdiansyaah.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…