Pemberitaan soal Bradley Whitis, 4 tahun, yang meninggal karena tembakkan pistol ke kepalanya. (Istimewa) Pemberitaan soal Bradley Whitis, 4 tahun, yang meninggal karena tembakkan pistol ke kepalanya. (Istimewa)
Jumat, 4 Agustus 2017 13:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Mainan Pistol Orang Tuanya, Bocah Balita Tak Sengaja "Bunuh Diri"

Insiden mengerikan ini terjadi pada seorang bocah balita bernama Bradley Withis dari Las Vegas, AS.

Solopos.com, LAS VEGAS – Kisah tragis dialami seorang anak balita (di bawah lima tahun) bernama Bradley Withis. Balita berusia empat tahun itu meregang nyawa lantaran tak sengaja menembak kepalanya sendiri.

Insiden mengerikan tersebut terjadi di rumah keluarga Withis di Chandler Springs Avenue, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) sekira pukul 14.00 waktu setempat. Balita manis itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit University Medical Center dan dinyatakan meninggal 45 menit kemudian.

Dilansir Daily Mail, Jumat (4/8/2017), hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa insiden tersebut murni kecelakaan. Saat kejadian Bradley diketahui tengah bersama kakak laki-lakinya yang berusia tujuh tahun, ayah dan kakeknya. Namun, tidak ada dari mereka yang menyadari Bradley memegang senjata api.

Polisi menyatakan, Bradley melepaskan tembakan ke kepalanya sendiri setelah anggota keluarganya yang lain keluar dari ruangan. Dan entah bagaimana caranya bocah tersebut bisa mengambil pistol. Sejauh ini orangtua Bradley belum ditahan polisi terkait kematian putra mereka.

Tragedi akibat senjata api sendiri di AS telah berulang kali terjadi. Insiden ini kembali membuat polisi memperingatkan masyarakat yang memiliki senjata api agar lebih waspada menjaga anak-anak mereka untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Di Negeri Paman Sam sendiri memiliki senjata api adalah hal yang legal.

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…