Jose Mourinho (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson) Jose Mourinho (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)
Jumat, 4 Agustus 2017 09:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Mourinho Puas Skuat MU

Liga Inggris diwarnai dengan Jose Mourinho yang puas dengan skuat Manchester United.

Solopos.com, DUBLIN – Manchester United sudah mendatangkan tiga pemain anyar pada musim panas ini. Pelatih Jose Mourinho puas dengan tambahan pemain tersebut, meski dia menginginkan empat pemain anyar.

MU resmi mendatangkan Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic pada musim panas ini. Ketiga pemain itu diprediksi memiliki peranan penting pada strategi yang diinginkan Mourinho. Tak hanya itu, kedalaman skuat MU pun kian oke.

Apalagi, ketiga pemain itu memiliki peran berbeda-beda. Lindelof adalah bek, Lukaku penyerang, dan Matic seorang gelandang. Mereka pun akan menambah kuat lini per lini MU. Mourinho sendiri sangat puas dengan kekuatan MU saat ini, meski masih ingin mendatangkan satu pemain lagi.

“Skuatnya bagus dan seperti yang saya katakan beberapa bulan lalu, saya mengharapkan datangnya empat pemain untuk meningkatkan skuat. Klub melakukan pekerjaan fantastis dengan mendapatkan tiga dari empat itu, yang mana sangat sulit dengan bursa transfer yang gila sekarang ini,” ujar Mourinho di Manutd.com, Kamis (3/8/2017).

“Saya berterima kasih kepada klub. Saya akan lebih senang kalau mereka bisa memberikan saya empat dari empat yang saya minta, tapi mereka sudah melakukan upaya yang bagus kok,” pria Portugal itu menambahkan.

Dengan kedalaman skuat yang mumpuni, Mourinho pun mengindikasikan bakal rajin merotasi pemain. Apalagi, MU bakal memiliki jadwal padata karena akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.

“Semua orang ada dalam rencana. Rencananya bukanlah untuk mempunyai tim yang bagus, tapi skuat yang bagus dengan opsi-opsi. Kami punya para pemain penting yang cedera lama dan akan kembali di akhir tahun, jadi skuat kami tak terlalu besar,” terangnya.

“Kami perlu opsi-opsi. Lukaku, Martial, Rashford, semuanya pemain yang berbeda. Kami perlu semua orang. Ini akan bagus, akan menyenangkan untuk memilih tim untuk setiap laga sesuai rencana, lawan, dan rencana permainan kami,” tandasnya.

ADMINISTRASI PERKANTORAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…