Liverpool (JIBI/Reuters/Phil Noble).
Jumat, 4 Agustus 2017 10:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Drawing Play-Off: Liverpool Berpotensi Jumpa Mantan

Liga Champions memasuki masa play-off.

Solopos.com, NYON — Liverpool akan menandai comeback ke Liga Champions melalui babak play-off terlebih dahulu. The Reds menjadi salah satu tim yang harap-harap cemas menantikan drawing play-off di Nyon, Jumat (4/8/2017) petang WIB.

The Reds, julukan Liverpool, mendapatkan tiket play-off setelah berjuang mati-matian untuk finis di peringkat keempat di belakang Chelsea, Totenham Hotspur, dan Manchester City, pada Liga Premier Inggris musim lalu. Tentu pasukan Jurgen Klopp tidak ingin mimpi mereka untuk kembali tampil di babak grup Liga Champions, setelah absen dua musim, gagal berantarakan.

Liverpool yang masuk pot 1 pada drawing berpotensi bertemu dengan salah satu dari Steaua Bucarest, Young Boys, Hoffenheim, Nice, atau Istanbul Basaksehir. Nice sepertinya menjadi tim yang paling dihindari Liverpool pada play-off nanti.

Tim yang bercokol di Prancis tersebut diperkuat mantan striker kontroversial Liverpool, Mario Balotelli. Nice secara mengejutkan menyingkirkan tim tradisi Ajax Amsterdam pada babak ketiga kualifikasi agregat 3-3 dengan keunggulan gol tandang.

Pada leg pertama, Nice berbagi imbang 1-1 di kandang. Satu-satunya gol Nice disumbangkan Balotelli. Sementara di leg kedua, tim berjuluk Si Elang bersebut menahan imbang Ajax di Amsterdam Arena, Kamis (3/8/2017) dini hari WIB. Tanpa Balotelli yang cedera, Nice sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya memastikan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Vincent Marcel sekitar 11 menit sebelum bubar.

Liverpool memiliki modal gemilang sebelum laga resmi musim 2017/2018. Philippe Coutinho cs. tak terkalahkan di delapan laga dalam waktu normal di turnamen pramusim. Terbaru, The Reds hanya kalah adu penalti 1-1 (4-5) kontra Atletico Madrid pada final Audi Cup di Allianz Arena, Munich, Kamis dini hari WIB. Kapten Jordan Henderson menjadi satu-satunya algojo The Reds yang gagal mencetak gol pada adu tos-tosan.

Selain Liverpool, di antara tim yang masuk unggulan di play-off Liga Champions musim ini yakni Sevilla dan Napoli. Kedua tim itu sepertinya juga tak ingin bertemu Nice di play-off.  Seperti Liverpool, Napoli memanaskan mesin di Audi Cup.

Tim yang finis ketiga di Seri-A musim lalu tersebut melibas Bayern Munich 2-0 pada perebutan tempat ketiga di Allianz Arena, Rabu (2/8/2017) malam WIB. “Kami perlu laga dengan kebugaran dan tempo yang tepat, itu tidak mudah,” jelas Pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Namun Nice tampaknya bukan satu-satunya tim yang ingin dihindari tiga tim unggulan itu. Hoffeinheim juga menjadi salah satu lawan yang ingin dihindari.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…