Kesebelasan Persibat Batang. (Facebook.com) Kesebelasan Persibat Batang. (Facebook.com)
Jumat, 4 Agustus 2017 22:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

LIGA 2
Persibat Batang Tundukkan PSCS Cilacap 1-0

Liga 2 dilalui Persibat Batang dengan mengandaskan PSCS Cilacap 1-0 di kandangnya, Stadion M. Sarengat.

Solopos.com, BATANG — Persibat Batang meraih poin penuh setelah mengadaskan PSCS Cilacap, 1-0 pada laga lanjutan Liga 2 yang dilaksanakan di Stadion M. Sarengat, Batang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/8/2017) sore. Gol semata wayang ke gawang PSCS Cilacap tersebut diciptakan Arif Allama pada menit ke-10 melalui sundulan kepala.

Dua tim kesebelasan yang berambisi meraih tiket 16 besar Liga 2 itu, sejak awal pertandingan babak pertama dimulai langsung saling memberikan tekanan. Akan tetapi, melalui serangan balik cepat, pemain sayap Persibat Batang, Hafidin yang lolos dari sergapan pemain lawan langsung memberikan umpan lambung pada Arif Allama yang diceploskan ke gawang PSCS Cilacap melalui sundulan kepala.

Tertinggal 1-0, PSCS Cilacap terus menekan lini pertahanan Persibat yang dijaga oleh Kapten Arif Budiono Bagas Probo Prakoso, dan Supriono tidak mampu menjebol gawang tim berjuluk Alas Roban itu. Hingga memasuki babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit Fajar Imanuel Ginting asal Medan, kedudukan 1-0.

Memasuki babak kedua, PSCS berusaha mengurung pertahanan Persibat Batang sehingga tim anak asuh Daniel Roekito harus berjibaku mengamankan dari kebobolan. Kendati demikian, Persibat yang bermain di kandang sendiri berusaha lolos dari tekanan pemain PSCS dengan bermain disiplin dan terarah.

Dengan strategi bermain disiplin dan melalui pola serangan balik, Persibat bahkan tiga kali mendapatkan peluang terciptanya gol ke gawang PSCS Cilacap yang dijaga oleh Ega Risky Pramana. Demikian pula, menjelang babak kedua berakhir, PSCS Cilacap berusaha menyamakan kedudukan skor dengan menekan lini pertahanan Persibat dan sedikit bermain kasar.

Akan tetapi, hingga memasuki babak kedua berakhir, kedudukab skor tetap 1-0, untuk kemenangan Persibat Batang. Pelatih Persibat Daniel Roekito mengatakan cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh anak asuhnya. “Kami cukup puas karena mental anak asuhnya sangat baik sehingga mampu meraih poin penuh melawan PSCS,” katanya.

Pelatih PSCS Cilacap, Barnowo mengaku dirinya kecewa dengan hasil yang dicapai pada pertandingan melawan Persibat karena wasit yang tidak fair. “Pemain tuan rumah maupun PSCS bermain sangat baik. Hanya saja kepemimpinan wasit yang tidak fair bahkan seperti wasit tarkam,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
CV. TUNAS MERAPI SEJAHTERA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…