Dua penumpang truk yang melintas di kawasan Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jateng menggunakan sesuatu berwarna putih untuk menutupi tubuh mereka. (Facebook.com-Afif) Dua penumpang truk yang melintas di kawasan Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jateng menggunakan sesuatu berwarna putih untuk menutupi tubuh mereka. (Facebook.com-Afif)
Jumat, 4 Agustus 2017 19:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LALU LINTAS SALATIGA
Tingkah Penumpang Truk Ini Bikin Kaget Pengguna Jalan

Lalu lintas di Kota Salatiga dikejutkan dengan hadirnya penumpang truk yang berlagak seperti hantu pocong.

Solopos.com, SALATIGA – Penumpang truk yang melintas di kawasan Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) pada malam hari berhasil membuat pengguna jalan terkejut. Pasalnya, penumpang truk di tengah lengangnya lalu lintas Kota Salatiga itu mengenakan sesuatu berwarna putih yang dibalutkan ke tubuh mereka sehingga dianggap mirip dengan hantu pocong.

Kisah pemandangan unik di tengah pafatnya lalu lintas kendaraan Kota Salatiga itu pun ramai dibicarakan publik pengguna Internet (netizen) di grup Facebook Kabar Salatiga. Perbincangan netizen itu bermula saat pengguna akun Facebook Afif mengunggah sebuah foto ke dinding grup Facebook tersebut, Minggu (30/7/2017).

Ia mengaku bertemu dua penumpang truk itu di kawasan Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Dari foto yang ia unggah, memang terlihat dua penumpang truk yang berdiri di bak menggunakan sesuatu berwarna putih hampir menutupi seluruh badan mereka. Ia pun mengungkapkan rasa terkejutnya melihat dua penumpang truk itu.

Iki mau niate bali bar sko kota, malah apes ketemu koyo ngono. Menurutmu iki wong op tenan lur [Sepulang dari kota malah bertemu dengan sesuatu seperti itu. Menurutmu itu manusia atau bukan?],” tulis pengguna akun Facebook Afif pada keterangan foto.

Sejumlah netizen di grup Facebook Kabar Salatiga lantas menganggap dua penumpang truk itu mirip dengan hantu pocong. Tak sedikit dari warganet yang mengungkapkan rasa terkejut mereka. “Hiiiii medeni banget [Hiii, menyeramkan],” tulis pengguna akun Facebook Udenara Black Crow Killerhear.

Sebagian netizen di grup Facebook tersebut juga mengungkapkan telah melihat penumpang truk yang hadir dengan dengan kisah uniknya itu. “Iku wong om. Aku yo petok [Itu manusia. Saya juga bertemu],” ungkap pengguna akun Facebook Nawar Van Hauoten.

Ho.oo wong kwi q yo petukkan [Iya, itu manusia. Saya juga berjumpa],” tulis pengguna akun Facebook Wahyu Yo Wahyu.

Kui Wong lur go kaen plavon tratak Mau aku petuk neng Domas [Itu manusia yang memakai kain, saya juga bertemu di Jl. Domas],” timpal pengguna akun Facebook Riswanto Isa.

Sementara itu, sebagian netizen lain mengungkapkan penumpang yang dianggap mirip dengan hantu pocong oleh sejumlah netizen itu adalah para pekerja yang mengangkut barang-barang milik salah satu kelompok drumblek di Salatiga. Warganet mengimbau kepada pengguna jalan untuk tak takut jika melihat penumpang truk seperti itu di tengah lalu lintas Kota Salatiga karena para pekerja tersebut memang kerap bertingkah seperti itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…