Jogja
Jumat, 4 Agustus 2017 - 22:22 WIB

KOMODITAS PANGAN : Harga Daun Bawang Naik 2 Kali Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harga beragam jenis cabai mulai berangsur normal dan harga sayuran juga semakin murah di Pasar Beringharjo, Jumat (4/8/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Komoditas pangan untuk harga daun bawang naik.

Harianjogja.com, JOGJA — Sejumlah komoditas sayur mayur mengalami penurunan harga. Namun, harga daun bawang di pasaran justru melonjak hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

Advertisement

“Kalau musim kering, harga sayuran banyak yang turun tapi harganya tetap normal. Seperti cabai rawit, cabai merah, dan beberapa sayuran seperti bunga kol dan kentang,” ujar Yanti, pedagang sayuran di Pasar Beringharjo saat ditemui Harianjogja.com, Jumat (4/8/2017).

Namun, untuk komoditas daun bawang diungkapkan Yanti, mengalami kenaikan drastis. Sebelumnya daun bawang hanya dipatok sekitar Rp7.000 per kilogramnya. Yanti mengungkapkan harga daun bawang saat ini melambung dengan harga Rp14.000 per kilogram.

“Mungkin karena sekarang petani banyak yang sedang menanam cabai, jadi tanaman loncang [daun bawang] agak dikurangi. Ini sekarang jadi Rp14.000 per kilo,” imbuh Yanti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif