Harga beragam jenis cabai mulai berangsur normal dan harga sayuran juga semakin murah di Pasar Beringharjo, Jumat (4/8/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja) Harga beragam jenis cabai mulai berangsur normal dan harga sayuran juga semakin murah di Pasar Beringharjo, Jumat (4/8/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 4 Agustus 2017 22:22 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

KOMODITAS PANGAN
Harga Daun Bawang Naik 2 Kali Lipat

Komoditas pangan untuk harga daun bawang naik.

Solopos.com, JOGJA — Sejumlah komoditas sayur mayur mengalami penurunan harga. Namun, harga daun bawang di pasaran justru melonjak hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

“Kalau musim kering, harga sayuran banyak yang turun tapi harganya tetap normal. Seperti cabai rawit, cabai merah, dan beberapa sayuran seperti bunga kol dan kentang,” ujar Yanti, pedagang sayuran di Pasar Beringharjo saat ditemui Solopos.com, Jumat (4/8/2017).

Namun, untuk komoditas daun bawang diungkapkan Yanti, mengalami kenaikan drastis. Sebelumnya daun bawang hanya dipatok sekitar Rp7.000 per kilogramnya. Yanti mengungkapkan harga daun bawang saat ini melambung dengan harga Rp14.000 per kilogram.

“Mungkin karena sekarang petani banyak yang sedang menanam cabai, jadi tanaman loncang [daun bawang] agak dikurangi. Ini sekarang jadi Rp14.000 per kilo,” imbuh Yanti.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…