Teknologi
Jumat, 4 Agustus 2017 - 13:10 WIB

KISAH UNIK: Dibeli Murah, Konsol Game Jadul Atari Terjual Rp40 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsol superlangka Atari 2700. (Istimewa)

Seorang pengguna akun Reddit mengaku untung besar gara-gara seorang penjual yang tak tahu betapa berharganya Atari 2700.

Solopos.com, JAKARTA – Serang pengguna akun di forum Internet Reddit membagikan kisah keberuntungannya menjual mesin game legendaris Atari. Akun ini mengaku untung besar gara-gara Atari 2700 yang baru saja dibelinya.

Advertisement

Di forum tersebut ia menceritakan bahwa 10 menit sebelum toko yang ia kunjungi akan tutup, ia menemukan sebuah perangkat unik yang belum pernah ditemuinya. Karena penasaran ia pun membeli perangkat tersebut.

“Aku berada di DAV Thrift Store di Oceanside saat 10 menit sebelum toko tersebut tutup. Aku melihat perangkat ini berada di rak dan tampak aneh untukku karena aku belum pernah melihat perangkat Atari seperti ini,” ungkap seseorang yang tak diketahui namanya tersebut, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (3/7/2017).

Ternyata setelah ia melakukan pencarian informasi di Google, ia pun akhirnya tahu bahwa perangkat tersebut merupakan Atari 2700. Karena menganggapnya sebagai barang langka ia pun memajangnya di sebuah toko online.

Advertisement

Akun L064N itu mematok harga perangkat terebut senilai US$3.000 atau sekira Rp40 juta. Padahal, ia mengaku bahwa konsol Atari 2700 itu dibeli seharga US$30 (Rp400.000). Informasi seputar konsol itu pun akhirnya tersebar secara online.

Bahkan, salah seorang karyawan Atari sempat menghubungi dirinya dan berminat untuk membeli konsol Atari 2700. Jika konsol tersebut masih lengkap dengan controller nirkabel, maka karyawan Atari itu sanggup membelinya senilai US$5000 atau Rp60 jutaan.

Sebagai informasi, Atari 2700 merupakan konsol yang dibuat oleh Atari Inc. Perangkat tersebut dirilis telah cukup lama yakni pada 1981. Sehingga, tak heran apabila saat ini konsol tersebut dikategorikan antik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif