Carolyn Hartz (Instagram @sweetlifeaus) Carolyn Hartz (Instagram @sweetlifeaus)
Jumat, 4 Agustus 2017 21:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

KISAH UNIK
Cantik dan Awet Muda di Usia 70 Tahun, Nenek Ini Dicibir Warganet

Kisah unik kali ini tentang nenek berusia 70 tahun yang dicibir warganet karena penampilannya yang masih cantik dan awet muda.

Solopos.com, SOLO – Memiliki tubuh sehat, paras cantik, segar, dan awet muda merupakan dambaan banyak orang, khususnya wanita. Tak jarang, mereka rela menggelontorkan sejumlah uang untuk menjalani perawatan tubuh demi terlihat awet muda di usia senja.

Tapi, hal itu tidak dilakukan oleh Carolyn Hartz, seorang wanita berusia 70 tahun asal Perth, Australia. Siapa sangka, di usianya itu ia memiliki bentuk tubuh ideal dan wajah yang awet muda seperti wanita lain yang jauh lebih muda darinya. Lantas, apa rahasia di balik penampilannya itu?

Dilansir Newscom.au, Rabu (2/8/2017), banyak orang mengira Carolyn melalukan operasi plastik dan perawatan lain demi tampil awet muda. Namun, hal itu langsung dibantah dengan membagikan rahasia kecantikannya. Bentuk tubuh ideal dan wajah awet muda itu didapat lantaran ia tidak mengonsumsi gula selama lebih dari 28 tahun. Sebagai gantinya, ia mengonsumsi gula alternatif alias xylitol yang terdapat pada buah bery dan beberapa sayuran.

Selain itu, Carolyn juga rajin berolahraga. Baginya, olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Bukan tanpa alasan, semua itu dilakukan lantaran ia mengidap penyakit diabetes. “Aku dulu sering makan manis, bahkan tidak bisa lepas dari gula. Aku sangat suka makan kue, bahkan untuk sarapan. Tapi, dokter mengatakan aku terkena diabetes. Sejak saat itulah aku berhenti mengonsumsi gula,” ungkap Carolyn.

Carolyn Hartz (Newscom.au)

Carolyn Hartz (Newscom.au)

Meski awalnya sulit, Carolyn memiliki tekad yang kuat untuk sembuh. Ia tak mau penyakit itu membuatnya menderita. “Awalnya memang sulit, tapi aku yakin bisa lepas dari gula. Ini semua aku lakukan demi menjaga kesehatanku,” sambung dia.

Carolyn juga aktif menyuarakan budaya hidup sehat kepada orang-orang di sekitarnya. Berawal dari penyakit itu, ia pun memulai bisnis gula alternatif. Menurutnya, gula tersebut bisa membantu orang-orang yang menderita penyakit sepertinya. “Ini adalah salah satu pilihan sehat tanpa rasa pahit. Meski menderita diabetes, Anda tetap bisa merasakan makanan manis dengan gula ini,” terangnya.

Sayangnya, banyak warganet yang tak terpecaya dengan rahasia kecantikan Carolyn. Mereka yakin Carolyn melakukan serangkaian operasi plastik demi membuat penampilannya terlihat awet muda. “Dia pasti melakukan operasi. Tidak mungkin badannya sebagus itu jika tidak operasi,” tulis warganet.

“Dia mengaku bisa cantik hanya dengan tidak mengonsumsi gula. Apa kalian percaya? Dia punya banyak uang untuk melakukan perawatan kecantikan,” imbuh warganet lainnya.

Meski mendapat banyak cibiran, Carolyn menanggapinya dengan santai. Ia tak ambil pusing dengan komentar miring itu. “Semua orang punya cara masing-masing menjaga kebugaran dan kecantikan. Aku juga punya cara sendiri, tapi tidak dengan operasi atau lainnya. Terserah kalian mau berkata apa, tapi yang jelas aku tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan,” tandasnya. 

Lowongan Pekerjaan
CV. TUNAS MERAPI SEJAHTERA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perlindungan Kearifan Lokal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (2/8/2017). Esai ini karya Tundjung W. Sutirto, dosen di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan peminat tema-tema kebudayaan. Alamat e-mail penulis adalah tundjungsutirto@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Menurut UU No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan…